Rekomendasi Merek Biskuit Bayi 6 Bulan yang Dikenal Bagus

Bayi makan biskuit (sumber: motherandbaby.co.uk)Bayi makan biskuit (sumber: motherandbaby.co.uk)

Ketika bayi menginjak usia 6 bulan, para orang tua biasanya mulai mempersiapkan makanan pendamping ASI (MPASI) untuk melatih kemampuan bayi dalam mencerna makanan yang agak padat. Selain dalam bentuk bubur atau puree, beberapa ibu juga ada yang memberikan makanan sampingan atau snack berupa biskuit bayi. Tak hanya memiliki rasa yang lezat, biskuit bayi juga dapat melatih kemampuan motorik bayi dalam memegang sendiri biskuit yang hendak di santap. Namun, para ibu mungkin kebingungan dalam memilih biskuit mana yang bagus dan terbaik untuk buah hatinya.

Pada umumnya bayi usia 7 bulan sudah bisa memegang dan memakan sendiri biskuit. Biskuit bayi ini akan bisa membuat bayi untuk belajar mengunyah serta mengemut. Selain itu juga dapat membantu dalam proses pertumbuhan gigi sang bayi.[1]

Menurut Nestle Indonesia, biskuit bayi merupakan makanan pelengkap serealia. Dalam penyajiannya diharuskan mencuci tangan sebelum menyiapkannya, dan selalu menggunakan mangkok dan sendok bersih. Biskuit bayi dapat disajikan sesuai selera, baik dengan aneka sari buah, susu, atau air matang hangat.

Baca juga:  Benarkah Ada Mainan Yang Dianggap Berbahaya Bagi Anak-Anak?

Cara Penyajian Biskuit Bayi

  1. Menyuapkan biskuit bayi yang telah dilarutkan dengan menggunakan sendok, jangan diberikan dalam botol susu.
  2. Selalu memberi makan bayi dalam posisi duduk untuk mengurangi risiko tersedak.
  3. Ketika bayi sudah siap untuk makan sendiri, maka diberikan sekeping biskuit bayi secara utuh. Biskuit bayi mudah larut dalam mulut bayi, sehingga aman untuk ditelan.[2]
Biskuit bayi (sumber: pinterest)

Biskuit bayi (sumber: pinterest)

Merek Biskuit Bayi yang Bagus

Yummy Bites

Yummy Bites diklaim sebagai biskuit bayi yang kaya nutrisi dan terdiri dari banyak varian, mulai dari rasa original, wortel, pisang, hingga berbagai sayuran yang bernutrisi untuk mencukupi kebutuhan gizi buah hati Anda.

Milna

Milna sudah lama dikenal sebagai biskuit bayi berkualitas besutan Kalbe. Biskuit Milna diklaim mengandung berbagai zat gizi yang sehat, mulai dari vitamin C, vitamin E, antioksidan, hingga kalsium. Selain itu, biskuit bayi Milna juga dijual dengan harga yang relatif terjangkau, berkisar antara Rp6 ribuan hingga Rp16 ribuan.

Baca juga:  Bagaimana Cara Mengajarkan Literasi Media pada Anak?

Promina

Promina diklaim sebagai biskuit bayi yang lebih rendah gula. Produk besutan Indofood ini kabarnya juga mengandung susu yang bisa menstimulasi bayi untuk belajar menggigit, mengunyah, dan memegang. Kandungan kalori Promina pun tak terlalu tinggi, sehingga disebut cocok untuk dijadikan camilan bayi. Promina tersedia dalam beberapa varian rasa, seperti beras merah, kacang hijau, dan susu. Ada juga produk biskuit marie Promina untuk bayi.

Ilustrasi: bayi makan (pexels: Logan Cameron)

Ilustrasi: bayi makan (pexels: Logan Cameron)

Bebenice

BebeniceRusks dikenal sebagai salah satu merk biskuit bayi yang terbaik. Biskuit satu ini dapat digunakan sebagai makanan pendamping ASI (MPAS) bagi bayi karena kandungannya yang lengkap dan bentuknya yang mudah dicerna oleh sistem pencernaan bayi.

Sun

Biskuit bayi Sun diklaim sebagai biskuit tanpa kandungan gula dan garam. Biskuit Sun dapat dikonsumsi oleh bayi berusia 6-24 bulan. Terlebih karena kandungan naturalnya ini disebut-sebut baik untuk menunjang pertumbuhan bayi.

Heinz

Heinz meluncurkan biskuit bayi dengan label Biscotti yang bisa dikonsumsi oleh bayi berumur 7 bulan ke atas. Pihak Heinz mengklaim jika makanan bayi ini mengandung 8 vitamin dan mineral penting bagi pertumbuhan anak. Di samping itu, Heinz Biscotti ini juga disebut-sebut tak mengandung pewarna dan perasa buatan, maupun bahan pengawet.Heinz Biscotti tersedia dalam beberapa pilihan rasa, yakni apel, pisang, dan cokelat.

Baca juga:  5 Jurusan Kuliah yang Mudah dan Cepat Lulusnya

Empro Baby Choice

Empro mengklaim bahwa biskuit Baby Choice terbuat dari beras superior pilihan, rusk, atau biskuit ringan yang mirip kerupuk. Empro Baby Choice menawarkan varian rasa seperti pisang, sayur, dan original. Produk ini pun tak mengandung susu, kacang kedelai, dan bebas gluten, sehingga secara umum dinilai aman untuk bayi yang menderita alergi. Empro Baby Choice dapat dikonsumsi oleh bayi yang berusia 6 bulan ke atas.

[1]Sitompul, EM. 2014. Buku Pintar MPASI: Bayi 6 Bulan Sampai Dengan 1 Tahun. Azis VP, editor. Jakarta: Lembar Langit Indonesia, hlm 48.

[2] Hayati, AW. 2009. Buku Saku Gizi Bayi. Monica E, editor. Jakarta: EGC, hlm 24.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: