Berwarna Gelap, Bedak Fanbo Dinilai Cocok Digunakan Untuk Shading

bedak, fanbo, cosmetics, untuk, shading, pipi, sudut, mata, hidung, mancung, tembam, pipi, tirus, dramatis, tegas, eyeshadow, coklat, gelap, nomor, 1, coklat, mahakam, gold, brush, khusus, produk, makeup, teknik, area, wajah Makeup shading (leilaobeid.com)

Dalam merias, shading dilakukan di beberapa area di , misalnya di pipi yang bertujuan untuk menyamarkan pipi tembam. Dengan melakukan shading, pipi bisa terlihat lebih tirus. Lalu, bisa juga shading di sudut untuk memberi kesan dramatis dan tegas. Dan, tidak lupa shading hidung supaya memberi kesan hidung yang lebih mancung.

yang bisa digunakan biasanya khusus shading, atau bisa juga memakai eyeshadow yang warnanya cocok untuk dijadikan shading, atau bisa dengan menggunakan berwarna gelap (cokelat) seperti bedak koleksi Fanbo keluaran Fanbo Cosmetics.

Bedak yang menurut beberapa orang cocok digunakan untuk shading yaitu compact powder Fanbo Gold dengan nomor 1 yaitu coklat mahakam. Produk tersebut sering digunakan untuk keperluan syuting, pemotretan, dan lainnya.

Menurut review, bedak Fanbo tersebut bisa dipakai sebagai shading, karena warna gelapnya sesuai, dan tampak lebih natural jika diaplikasikan di pipi. Warnanya juga mudah dibaurkan. Tetapi, menilai ketahanan produk menempel di wajah dirasa kurang bagus.

Sementara itu, menurut Kenny, seorang selebgram sekaligus bankir, “Menurut Kenny, makeup sehari-hari tidak perlu shading (membuat bayang pada wajah). Karena tampilan yang natural ditambah efek glowing justru lebih menarik.”

Hal itu sesuai juga dengan yang dikatakan oleh makeup artist (MUA) asal Malang, Devinta Puspita Ratri, “Kalau shading dalam menurut saya untuk acara pernikahan saja, untuk shading luar ini saya pakai produk luar juga,” kata lulusan Universitas Negeri Malang tersebut.

Pemakaian shading dilakukan setelah pemakaian foundation. Pemakaian foundation dan shading yang benar bisa menghasilkan riasan yang flawless. Menurut Devinta, ada beberapa trik agar mendapatkan hasil riasan tersebut.

Hal pertama adalah menutupi atau bekas dengan foundation. “Foundation dicampur antara foundation padat dan cair. Lalu diaplikasikan pada wajah. Untuk foundation saya campur ada lima supaya lebih tahan lama. Produknya semua pakai produk luar kecuali satu aja yang ,” jelasnya.

Setelah memakai foundation dan shading, langkah selanjutnya adalah memakai blush on. “Kalau yang sekarang lagi ramai pakai blush on panas dingin (pemakaian di bawah mata). Warnanya macam-macam bisa pakai warna pink atau peach,” ujar Devinta.

Untuk blush on, dirinya menegaskan bahwa produk harus menyatu dengan wajah. “Harus dibaurkan agar menyatu dengan wajah begitu juga eyeshadow. Untuk blush on bisa di-blend pakai kuas. Jadi, nanti dikasih loose powder biar warnanya menyatu dengan ,” katanya.

Devinta juga menyebutkan bahwa eyeshadow berperan penting untuk menunjang makeup yang flawless. Ia mengatakan, pemakaian eyeshadow harus diratakan atau dibaurkan dengan memakai teknik, yang terbilang cukup mudah. “Diratakan saja dengan kuas supaya rata warna satu dengan lainnya,” tambahnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: