Bersertifikat Halal Dari MUI, Sariayu Miliki Macam-Macam Produk Pelembab

macam-macam, pelembap, sariayu, varian, putih, langsat, ekstrak, bunga, kembang, sepatu, hibiscus, produk, harga, halal, sertifikat, MUI, gel, krim, lotion, foam, salep, kulit, berminyak, tahap, penting, pelembab Penggunaan pelembap untuk menyehatkan kulit wajah (sumber: Pinterest)

Selain memerhatikan kebersihan kulit, perlu juga memikirkan kadar kelembapannya. Kulit yang lembap dapat terlihat kenyal dan sehat. Jika Anda memilih produk lokal, ada brand Sariayu yang mengeluarkan beberapa pelembap.

Dilansir dari situs sariayu.com dan marthatilaarshop.com, macam-macam pelembap yang dimiliki Sariayu antara lain Sariayu Pelembap Mawar (untuk kulit normal-kering) dan Sariayu Gold Tinted Moisturizer (warna light, natural, dan dark). Brand lokal itu juga memiliki pelembap dari varian Putih Langsat. Untuk harga, mulai dari Rp 29 ribuan hingga Rp 63 ribuan.

Produk dari Sariayu dikenal dengan sertifikat halal yang didapatkan dari MUI. Tidak ketinggalan pula varian terbarunya yaitu Putih Langsat. Salah satu artis dan penyanyi sekaligus brand ambassador Sariayu Putih Langsat mengatakan alasan dalam memilih produk perawatan kulit.

“Pertama, produk halal penting karena aku muslim dan biasanya organik jadi pasti aman. Aku mulai beralih ke skin care halal sejak 2 tahunan lalu mulai banyak nanya. Cari tahu bahan apa dan cari skin care yang lebih banyak mengandung moisturizer,” terang Alika.

Dari varian Putih Langsat, produk pelembapnya mengandung SPF 15 sehingga membantu Anda mendapatkan perlindungan dari sinar matahari. Selain itu, ada paduan ekstrak buah langsat dan bunga kembang sepatu (Hibiscus), vitamin C, serta provitamin B5 yang membantu kulit tampak cerah, kenyal, dan terasa lembap.

Bunga Hibiscus dianggap memiliki kandungan lendir alami yang cukup tinggi. Sehingga, bahan seperti ekstrak bunga sepatu ini dapat membantu kulit tetap terhidrasi, lembut, elastis lebih lama, serta kulit terhindarkan dari kondisi kering dan kusam.

Walaupun sudah tersedia bermacam-macam pelembap di pasaran, akan tetapi masih saja ada orang yang melewatkan tahap memakai pelembap. Hal itu mungkin didasari kurang mengerti akan pentingnya pelembap. “Banyak orang tidak peduli pentingnya kulit yang terhidrasi,” ujar Direktur Dermatolog Kosmetik di South Shore Medical Center, Joyce Imahiyerobo-Ip, M.D.

Kulit yang kurang hidrasi bisa menyebabkan sejumlah permasalah kulit seperti peradangan atau bruntusan. Mungkin, penggunaan pelembap sering dilewatkan oleh mereka yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat.

“Mereka yang memiliki kulit berminyak dan rentan berjerawat khawatir pelembab akan membuat kondisi kulitnya makin parah. Mereka kemudian menggunakan produk keras dan pembersih untuk membuat wajah mereka menjadi kering,” ujar Dr. Imahiyerobo-Ip.

Mungkin saja terlewatnya tahap memakai pelembap ini karena beberapa orang merasa telah mencoba beberapa produk, tetapi belum menemukan yang sesuai dengan jenis kulit. Direktur kosmetik dan riset klinis dermatologi di Mount Sinai Hospital, Joshua Zeichner, M.D. mengingatkan agar Anda memilih pelembab yang benar-benar sesuai dengan jenis kulit, bukan menggunakan produk yang digunakan oleh orang terdekat.  “Dengan banyaknya produk di pasaran, Anda bisa memilih formula yang ideal. Seperti gel, krim, lotion, salep, atau foam,” kata Dr. Zeichner.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: