Berbentuk Lembaran, Berapa Lama Waktu Yang Optimal Dalam Pemakaian Sheet Mask?

sheet, mask, kertas, katun, atau, mikrofiber, teknologi, terbaru, tekstur, hydro-gel, lembaran, tipis, jeli, bio-selulosa, waktu, optimal, selama, 20, menit, terlalu, lama, kering, kulit, kandungan, charcoal, tea, tree, oil Masker wajah lembaran/Sheet mask (buykud.com)

Sheet mask atau masker berbentuk lembaran terbilang merupakan pendatang baru di dunia kecantikan. Walaupun begitu, keberadaannya disambut dengan antusias bagi para pemerhati kecantikan, seperti beauty blogger atau youtuber, dan lainnya.

Sheet mask dapat terbuat dari kertas, katun, atau mikrofiber. Teknologi terbaru dari sheet mask memiliki tekstur seperti hydro-gel, lembaran tipis mirip jeli, dan bio-selulosa. Material ini dapat menempel pada kulit sesaat setelah ditempelkan. Sheet mask mengandung bahan-bahan yang memberikan manfaat pada kulit. Sheet mask memaksa bahan-bahan itu masuk pada kulit dengan cara yang menakjubkan.

Masker tersebut dinilai bisa membuat wajah terhidrasi dengan baik, mencerahkan, atau memiliki efek mengencangkan. Oleh karena banyaknya kandungan yang membawa manfaat bagi kulit wajah, tidak heran apabila Anda ingin mendapatkan manfaat secara maksimal dari sheet mask.

Dalam pemakaiannya perlu diperhatikan. Dikarenakan alasan ingin mendapatkan manfaat maksimal, beberapa pengguna mungkin akan membiarkan sheet mask terlalu lama menempel pada kulit, bahkan mungkin sampai mengering. Jika Anda termasuk memiliki kebiasaan tersebut, perlu memikirkannya lagi.

Membiarkan sheet mask terlalu lama di wajah, justru akan membawa pengaruh buruk bagi kulit wajah Anda. Hal tersebut diungkapkan oleh Shari Marchbein, seorang dermatologist dan asisten profesor di New York University School of  Medicine.

“Membiarkan sheet mask hingga mengering di wajah dapat membuat bahan-bahan yang sepertinya tidak berbahaya bisa membuat kulit menjadi kering dan iritasi. Hal tersebut tentu berlawanan dari manfaat yang sebenarnya,” jelasnya.

Beberapa kandungan yang ada di masker antara lain charcoal, tea tree oil. ekstrak tumbuhan, dan acid. “Sesuatu yang berada terlalu lama di wajah, apapun itu, bisa mengakibatkan kulit wajah menjadi iritasi,” ujar Marchbein.

Hal senada diungkapkan oleh pendiri Soko Glam dan seorang ahli kecantikan dari Korea, Charlotte Cho. “Ada alasan mengapa saran penggunaan sheet mask diberi waktu yang optimal selama 20 menit. Kulit Anda akan ‘direndam’ oleh kandungan tertentu dalam masker. Tetapi, setelah batas waktu yang ditentukan, justru akan membawa efek sebaliknya,” ujarnya.

Cho mengatakan bahwa ketika sheet mask diletakkan terlalu lama di atas kulit, masker tersebut akan membawa pergi kelembapan alami dari wajah. “Cara terbaik untuk mencegah iritasi dan hal-hal yang tidak diinginkan adalah memakai untuk waktu yang tidak lebih dari 20 menit. Dan, jangan pernah berpikir untuk tidur menggunakan sheet mask yang masih menempel di wajah,” jelasnya.

“Apabila Anda merasa terlalu rileks ketika menggunakan sheet mask, dan malas untuk melepasnya, segera tinggalkan kebiasaan tersebut, dan lepaskan masker itu dari wajah. Jika tidak, Anda mungkin akan mendapatkan hasil yang tidak sesuai keinginan,” ujar Cho kembali.

Untuk tetap menjaga kandungan di dalam sheet mask, Anda bisa menyimpan di area yang jauh dari paparan sinar matahari, dan letakkan pada suhu ruangan. “Kulkas menjadi salah satu tempat yang baik untuk menyimpan sheet mask, yang bisa memberi efek dingin dan lembut pada kulit saat akan dipakai pada kulit wajah,” ujar Alicia Yoon, Founder dan CEO Peach & Lily.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: