Belum Miliki Produk Bedak, Berikut Paket Perawatan Kulit Wajah Dari Diamond Glowing

bedak, diamond, glowing, perawatan, produk, di, pasaran, harga, online, agen, reseller, kandungan, asli, dan, palsu, cara, membedakan, jerawat, krim, cream, pemutih, pencerah, wajah, kulit, bahan, kimia Ilustrasi: kulit cantik & terawat

Di pasaran ada merek cream yang beredar, yaitu Diamond. Kemasannya seperti krim pada umumnya, dalam bentuk jar kecil. Tutup jarnya berwarna merah muda dan hijau. Warna merah muda untuk wajah normal dengan masalah seperti flek atau kusam. Sementara yang hijau untuk wajah berjerawat.

Diamond Glowing Cream dijual dalam bentuk paket. Harga per paketnya sekitar Rp 170 ribuan hingga Rp 210 ribuan. Dalam satu paket Anda sudah mendapatkan 4 produk, di antaranya cream siang dan malam, facial wash, dan toner. Untuk menemukan penjualnya, Anda bisa mencari informasi secara online. Telah terdapat beberapa agen dan reseller dari produk tersebut.

Apabila Anda mencari produk lain seperti bedak, hingga saat ini belum tersedia. Walaupun begitu, review mengenai krim Diamond telah bermunculan. Menurut review, jika Anda baru pertama kali memakai krim, disarankan untuk mengoleskan secara tipis-tipis. Perhatikan apakah kulit bereaksi negatif atau tidak. Jika dalam waktu seminggu, kulit tidak menunjukkan reaksi negatif, maka Anda dapat meneruskan pemakaian dengan lebih tebal.

Selain tebal dan tipisnya krim yang bisa ditunjukkan reaksinya di kulit Anda, perhatikan juga cara pengolesan seperti yang tercantum dalam kemasan. Krim malam yang ada pada Diamond Glowing sebaiknya tidak langsung diambil dari tube atau kemasannya, namun diletakkan di telapak tangan untuk memperkirakan banyaknya produk yang akan digunakan.

Kemudian, Anda disarankan untuk menghindari bagian tertentu. Beberapa bagian yang tidak boleh dioleskan krim malam adalah sekitar lipatan mata, lipatan hidung, sudut bibir dan lipatan bibir bawah karena area tersebut cenderung tipis dan kering sehingga jika mengalami pengelupasan akan memicu luka, kulit kemerahan dan iritasi.

Pada saat Anda mengoleskan krim malam, keesokan harinya sebaiknya wajah dibersihkan agar bersih dan tidak bercampur dengan produk perawatan lain yang digunakan pada pagi hari seperti sunscreen atau makeup. Membersihkan muka bisa dilakukan dengan sabun cuci muka atau pembersih muka lainnya.

bedak, diamond, glowing, perawatan, produk, di, pasaran, harga, online, agen, reseller, kandungan, asli, dan, palsu, cara, membedakan, jerawat, krim, cream, pemutih, pencerah, wajah, kulit, bahan, kimia

Mencuci muka untuk membersihkan sisa-sisa makeup

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda tidak menggosok wajah. Mungkin saja beberapa orang merasa risih dengan reaksi awal krim, sehingga mereka cenderung menggosok wajahnya, padahal belum tentu tangannya steril. Jika hal itu dilanjutkan, bisa saja menimbulkan iritasi. Agar krim malam tidak hilang dari wajah, sebaiknya hindari dari terkena air setelah Anda menggunakannya.

Dari beberapa sumber online, disebutkan bahwa krim Diamond bisa dianggap sebagai cream pemutih. Tujuan menghadirkan produk pemutih wajah yang diinginkan masyarakat, mungkin saja bisa memicu beberapa pihak untuk membuat produk palsu.

Untuk membedakan mana krim yang asli dan mana yang palsu, Anda dapat melihat ciri-cirinya. Cara membedakan cream Diamond asli dan palsu dapat dilakukan dengan memperhatikan kemasannya. Untuk cream yang asli, pada kardus yang digunakan terdapat tulisan ‘Original’ di semua bagiannya. Selain itu juga terdapat tulisan 3D, logo halal dan cara pemakaiannya. Ciri-ciri lain dari cream Diamond yang asli adalah pada bagian bawah pot terdapat tulisan ‘AAA Asli’. Sedangkan pada tutup botol, terlihat tulisan timbul atau emboss bertuliskan ‘Diamond Super Cream’ dan lambang Diamond. Tulisan dan lambang tersebut merupakan emboss dan bukan stiker.

Cara lain untuk mengetahui sebuah cream pemutih itu asli atau tidak adalah dengan melihat dan mencium creamnya. Produk palsu biasanya memiliki warna yang cukup mencolok dan kontras, yang tidak akan ditemui pada produk asli. Selain itu, cream palsu juga memiliki bau yang menyengat. Bau itu bisa berasal dari parfum yang jumlahnya berlebihan atau adanya bau logam.

Jika Anda sudah bisa membedakan mana cream Diamond asli dan palsu, maka produk yang palsu dapat dengan mudah diketahui. Tidak disarankan menggunakan produk palsu tersebut karena dapat menyebabkan rasa panas dan pengelupasan kulit. Selain itu, produk palsu juga dapat menyebabkan berbagai kerusakan kulit. Selalu berhati-hati dalam memilih produk kosmetik terbaik.

bedak, diamond, glowing, perawatan, produk, di, pasaran, harga, online, agen, reseller, kandungan, asli, dan, palsu, cara, membedakan, jerawat, krim, cream, pemutih, pencerah, wajah, kulit, bahan, kimia

Penampakan item-item pada paket Diamond Glowing (instagram: @skincarebantaeng)

Diamond Super Cream merupakan produk perawatan wajah yang berfungsi untuk memutihkan kulit. Cream ini dinilai cocok untuk semua jenis kulit ini juga membantu menghilangkan flek-flek hitam. Dengan penggunaan selama 7 hari, warna kulit terlihat lebih merata, cerah dan putih berseri. Khasiat ini dapat diperoleh berkat kandungan vitamin E yang terdapat di dalamnya. Cream Diamond tutup biru merupakan cream dengan kandungan vitamin E.

Selain memutihkan wajah, cream ini juga mampu mengatasi permasalahan yang ditimbulkan oleh jerawat. Cream ini juga dapat menghaluskan kulit dan mengecilkan pori. Vitamin E yang terkandung di dalamnya dinilai dapat menghilangkan tanda-tanda penuaan dini berupa kerutan, garis halus dan noda di wajah.

Berhubung produk Diamond merupakan krim pemutih, menurut Hartina Permata Sari, Dipl. CIDESCO, seorang konsultan kecantikan, mengatakan bahwa biasanya krim seperti itu memiliki tambahan kandungan lain di dalamnya. Beberapa di antaranya mungkin saja mengandung bahan kimia, berbeda dengan krim pencerah.

Hartina menambahkan bahwa ketika melihat produk, sebaiknya perhatikan bahan atau kandungan di dalamnya. Kemudian lihat apakah sudah ada label BPOM-nya atau belum. Apabila sudah ada label dari BPOM, maka kemungkinan sebuah produk akan bebas dari kandungan berbahaya seperti merkuri, hidrokinon, dan zat pewarna.

Tips untuk memilih krim yang sesuai adalah melihat jenis kulit wajah Anda. Menurut Hartina, jika tipe kulit wajah Anda berminyak, sebaiknya hindari pemakaian produk dengan kadar minyak tinggi. Sebaliknya, pilih produk dengan kadar air yang tinggi. Semakin tinggi kadar airnya, maka semakin bagus.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: