Info Lengkap Bedak yang Aman untuk Ibu Hamil dan Harga di Pasaran

Bedak yang Aman untuk Ibu Hamil - www.pippa.ieBedak yang Aman untuk Ibu Hamil - www.pippa.ie

Bagi Anda yang tengah berbadan dua pasti disarankan dokter untuk mulai mengurangi bahkan tidak memakai produk make-up apapun selama kehamilan. Tentu saja hal ini akan membuat Anda kecewa, apalagi bagi para calon ibu yang sebelumnya tak bisa lepas dari make up. Namun, khusus untuk bedak, dokter masih mentolerir untuk digunakan asalkan memiliki kandungan yang aman.

Telah menjadi rahasia umum jika saat ini kosmetik atau bedak yang beredar tidak semua aman untuk dipakai. Terlebih pada sejumlah produk tertentu yang sifatnya ilegal. Bedak palsu mengandung bahan kimia berbahaya seperti arsenic, tetrasiklin, hidrokuinon dan merkuri yang tak hanya menyebabkan iritasi tapi juga memicu kanker kulit. Itu sebabnya, semua wanita harus jeli membeli bedak di pasaran.

Lalu, bagaimana cara tepat memilih bedak yang aman untuk dipakai khususnya bagi Anda yang sedang hamil? Terdapat sejumlah langkah yang wajib diperhatikan untuk terhindar dari produk yang salah. Anda dapat memeriksa kemasan bedak yang baru dibeli. Bedak harus dilengkapi label BPOM dan rekomendasi aman dari MUI. Setidaknya dua hal ini menjadi penting dimiliki, sehingga Anda tak ragu memakainya. Anda dapat mengunjungi situs cekbpom.pom.go.id untuk mengecek registrasi bedak di BPOM.

Lebih sering lagi saat melihat banyak promo menarik di pasaran, tentu bedak dengan harga lebih murah akan menjadi incaran Anda. Anda tak boleh terkecoh dengan harga bedak yang murah. Pasalnya, bedak palsu akan dijual dengan harga kurang dari setengah harga asli. Jangan sampai Anda terlanjur memakai produk palsu hanya karena tergiur harga murah. 

Hal penting lainnya adalah tempat Anda membeli bedak. Saat ini, kemudahan teknologi membuat sistem e-commerce banyak dimanfaatkan semua kalangan. Namun, Anda tak boleh terburu-buru membeli atau memesan online sebelum mengecek online shop dan produk dari sejumlah ulasan yang tersedia. Ada baiknya jika Anda membeli bedak dari counter brand asli di setiap daerah, karena dijamin keamanannya.

Selain mengecek kandungan bedak yang disertakan pada kemasan, Anda harus meneliti produk sebelum dibeli. Jika ditemui terdapat bagian yang cacat, sebaiknya jangan Anda beli. Belilah bedak dengan kandungan yang mampu menyerap minyak dan sesuai dengan jenis kulit Anda, hal ini akan membuat kulit wajah lebih lembab dan mencegah risiko iritasi.

Bedak untuk Ibu Hamil - uk.lush.com

Bedak untuk Ibu Hamil – uk.lush.com

Rekomendasi Merek Bedak yang Aman untuk Ibu Hamil

Marcks Beauty Powder
Bedak ini terasa ringan di kulit tapi membuat wajah Anda lebih segar. Wangi bedak tidak berlebihan, sehingga cocok digunakan ibu hamil. Formula khususnya dapat dipakai untuk wajah normal maupun berjerawat. Harganya pun terbilang murah sekitar Rp30 ribuan.

Wardah Lightening Loose Powder
Wardah dengan produk halalnya, sudah pasti aman digunakan untuk ibu hamil. Anda dapat memilih Wardah Lightening Loose Powder yang memiliki kandungan balancing beads untuk mengurangi minyak berlebih yang biasanya menjadi keluhan para ibu hamil. Produk ini dijual dengan harga lebih mahal dari Marcks Beauty Powder yakni sekitar Rp37 ribuan.

Emina Bare With Me Mineral Loose Powder
Satu lagi produk yang membuat riasan wajah Anda natural yakni Emina Bare With Me Mineral Loose Powder. Diformulasikan dengan vitamin E dan kandungan partikel mineral yang membuat wajah lembab seharian, sehingga bebas kusam. Hasil akhir yang matte dan tahan lama, produk seharga Rp55 ribuan ini dapat dijadikan pilihan.

MakeOver Powerstay Matte Powder Foundation
Bagi Anda yang meski hamil tapi ingin tampilan riasan bold saat pesta, tak ada salahnya membeli Make Over Powerstay Matte Powder Foundation.  Bedak dengan harga Rp170 ribu ini merupakan bedak 2 in 1 karena terdiri dari bedak dan alas bedak dalam satu kemasan yang mampu mengcover hingga 10 jam lebih. 

Zoya Loose Powder
Mungkin Anda asing dengan produk ini, namun bedak dari Zoya aman digunakan bagi ibu hamil. Kandungan grape seed oil yang kaya akan antioksidan mampu melembapkan kulit. Loose powder dengan kandungan alami ini dijual dengan harga terjangkau kisaran Rp40 ribuan.

Ibu Hamil - soulguidancedreaminterpretation.wordpress.com

Ibu Hamil – soulguidancedreaminterpretation.wordpress.com

Mineral Botanica Acne Loose Powder Foundation
Bedak ini direkomendasikan bagi ibu hamil yang berjerawat karena memiliki kandungan foundation ringan di dalamnya. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir karena bedak ini bebas paraben dan mampu menyerap minyak berlebih pada wajah. Dengan harga Rp70 ribuan, Anda sudah dapat membawa pulang Mineral Botanica Acne Loose Powder Foundation ini.

Pigeon Compact Powder
Jangan salah, meski bedak ini biasa digunakan untuk bayi, Anda yang tengah hamil juga aman memakainya sehari-hari. Sebab formulasi bedak dengan komposisi yang aman bagi kulit bayi, biasanya juga aman bagi Anda. Kandungan spesial dari bedak ini yakni ekstrak jojoba dan chamomile berfungsi menjaga kelembaban, dan kehalusan kulit serta melindungi kulit dari iritasi ringan. Anda dapat membelinya di toko dengan harga Rp35 ribuan.

Dear Me Beauty Airy Poreless Powder
Bedak berkualitas dari Dear Me Beauty ini juga dapat dipilih untuk dipakai bagi Anda yang tengah hamil. Anda akan tampil lebih fresh dengan berbagai varian tone yang dapat dipilih seperti natural dan translucent. Anda dapat merogoh kocek mulai Rp70 ribu untuk mendapatkan Dear Me Beauty Airy Poreless Powder.

Bagaimana sudah menemukan produk yang cocok untuk kulit Anda? Bukan tak mungkin bagi Anda yang tengah hamil tampil fresh dan natural menggunakan bedak, asal lebih berhati-hati sebelum membeli produk.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: