Info Daftar Rekomendasi Bedak Untuk Biang Keringat Pada Bayi dan Balita

Ilustrasi: merawat bayi (sumber: raisingchildren.net.au) Ilustrasi: merawat bayi (sumber: raisingchildren.net.au)

Buah hati yang memasuki usia balita, tentunya akan banyak beraktivitas. Misalnya seperti merangkak, berjalan, berlari, melompat dan berguling. Usia balita adalah usia paling aktif yang membutuhkan perhatian khusus dari orang tua. Dengan kegiatan si kecil yang super aktif, tentunya kulit mereka yang masih tergolong sensitif akan memiliki kontak dengan lingkungannya. Hal ini dapat memicu bayi dan balita rentan mengalami permasalahan kulit, misalnya biang keringat. Saat mengalami biang keringat, si kecil pasti merasa gatal, panas serta muncul bintik-bintik kemerahan di permukaan kulit. Namun untuk orang tua jangan khawatir, karena ada bedak khusus bayi dan balita untuk mengatasi biang keringat. Berikut ini kami berikan rekomendasi bedak bayi yang ampuh atasi biang keringat balita.

Caladine Powder

Caladine Powder menjadi pilihan keluarga Indonesia untuk mengatasi masalah biang keringat. Kandungan calamine yang terdapat di dalamnya mampu mengurangi intensitas penyebaran biang keringat pada kulit serta mengatasi rasa gatal. Biasanya biang keringat juga terasa panas, kandungan champor dan menthol dapat memberikan sensasi sejuk sehingga bisa menambah kenyamanan si kecil.

Caladine Powder (sumber: prelo.co.id)

Caladine Powder (sumber: prelo.co.id)

Bedak ini juga relatif aman digunakan setiap hari sehabis mandi. Jika Anda ingin membeli produk ini, sangat mudah menemukan Caladine Powder di berbagai toko maupun apotek. Satu botol Caladine Powder dibanderol sekitar Rp15 ribu.

Purol Poeder

Dalam Bahasa Belanda, poeder sama artinya dengan powder yang di dalam Bahasa Indonesia disebut bedak. Jadi, Purol Poeder ini juga digunakan untuk mengobati biang keringat yang menyerang balita. Purol Poeder juga ampuh untuk mengobati kerusakan yang disebabkan oleh alergi. Kandungan hydrated silica, zinc oxide, parfum, paraffinum liquidum, benzyl benzoate, benzyl cinnamate sanggup memberikan perawatan terbaik untuk kulit biang keringat.

Baca juga:  Para Ibu Disarankan Memberikan Makanan Omega 6 Yang Bermanfaat Untuk Bayi
Purol Poeder (sumber: shopee.co.id)

Purol Poeder (sumber: shopee.co.id)

Bukan hanya balita, Purol Poeder juga bisa digunakan pada orang dewasa. Meskipun sebagai bedak antiseptik, bedak seharga Rp130 ribu ini tetap aman bahkan mampu memberikan nutrisi serta menghaluskan kulit.

Konicare Bedak Biang Keringat

Banyak orang tua yang percaya akan kualitas bahan-bahan alami yang digunakan Konicare. Itu sebabnya, tidak heran kalau produk yang satu ini dijadikan sebagai salah satu produk anti-biang keringat terbaik. Biang keringat yang terjadi pada si kecil biasanya dikarenakan oleh penumpukan jaringan keringat pada titik tertentu.

Konicare Bedak Biang Keringat (sumber: Tokopedia)

Konicare Bedak Biang Keringat (sumber: Tokopedia)

Bisa saja dipicu oleh lembabnya atau minimnya udara saat mengenakan popok, baju, atau gigitan serangga. Konicare Bedak Biang Keringat membantu menurunkan rasa gatal dan panas yang disebabkan biang keringat. Aromanya yang harum dirasa cukup menenangkan dan menyegarkan. Keamanannya pun sangat terjaga, pasalnya saat terkena produk bedak seharga Rp20 ribu ini membuat balita tidak merasa perih.

Biolane Talc Liquide

Berbeda dengan produk biang keringat lainnya, Biolane hadir dalam bentuk cairan. Produk skincare asal Perancis ini dapat membantu keluhan biang keringat yang dialami si kecil. Kandungan panthenol yang menghasilkan vitamin B mampu meresap hingga ke dalam kulit. Selain itu, cairan ini juga dibuat dari bahan-bahan alami hydra-bleine yang dikombinasikan dengan minyak gandum serta protein. Bahan alami tersebut dapat mengatasi dehidrasi kulit.

Biolane Talc Liquide (sumber: carousell.com)

Biolane Talc Liquide (sumber: carousell.com)

Selain itu, Biolane Talc Liquide ini juga bisa mengurangi intensitas kemerahan dan iritasi yang disebabkan biang keringat. Anda bisa menuangkan produk yang seharga Rp200 ribu ini secukupnya. Kemudian usapkan di bagian kulit balita yang mengalami biang keringat. Misalnya lipatan paha, tangan, leher, sampai jidat.

Baca juga:  Tidak Percaya Diri Dengan Bibir Hitam? Berikut Beberapa Produk Lipstik Purbasari Untuk Bibir Hitam

Bedak Salicyl Talk

Rekomendasi selanjutnya ada bedak biang keringat dengan merek Salicyl Talk. Bedak Salicyl Talk diklaim ampuh untuk mengatasi gatal-gatal dan kemerahan yang diakibatkan oleh biang keringat pada bayi dan balita. Komposisi bedak ini adalah 2% asam salisilat dan 98% talk.

Bedak Salicyl Talk (sumber: Bukalapak)

Bedak Salicyl Talk (sumber: Bukalapak)

Asam Salisilat yang terkandung dalam bedak ini memiliki sifat bakteriostatik, fungisida dan keratolitik yang dapat meredakan biang keringat dan gangguan kulit lain. Cara pemakaian produk ini sangat mudah. Taburkan bedak Salicyl Talk pada telapak tangan Anda dan gosokkan dengan lembut di bagian kulit yang gatal. Salicyl Talk dijual dengan harga kisaran Rp10.000 – Rp15.000 dan bisa Anda beli melalui apotek atau marketplace online.  Harap diingat bahwa produk ini hanya untuk pemakaian luar saja dan disarankan untuk tidak menggunakannya pada bagian kulit yang terkena infeksi atau luka.

Zwitsal Extra Care Zinc Baby Powder

Zwitsal Extra Care Zinc Baby Powder (sumber: carousell.com)

Zwitsal Extra Care Zinc Baby Powder (sumber: carousell.com)

Sejak lama Zwitsal menjadi produk andalan perawatan kulit bayi. Mulai dari sabun, sampo, lotion, sampai bedaknya selalu menjadi favorit para ibu. Zwitsal Extra Care Zinc Baby Powder merupakan produk yang melindungi dan mengobati kulit balita dari serangan biang keringat.

Baca juga:  Penyebab & Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering Berkerak

Kandungan hypoallergenic sangat baik untuk kulit sensitif. Selain itu, produk seharga Rp35 ribu ini memiliki bahan-bahan pelindung lainnya. Misalnya, zinc, allantoin, canola oil, sulphur, dan lactic acid. Kandungan ini dapat mencegah terjadinya kemerahan akibat iritasi ringan dan biang keringat.

Herocyn Baby Powder

Herocyn Baby Powder (sumber: Tokopedia)

Herocyn Baby Powder (sumber: Tokopedia)

Gatal sudah pasti dirasakan buah hati ketika mengalami biang keringat. Itu sebabnya tak jarang, si kecil akan tak berhenti menggaruk bagian kulit yang terkena masalah tersebut. Tentunya, setelah itu kulit buah hati akan menjadi terluka dan lecet. Rasa perih pun kemudian menghinggapinya. Nah, Herocyn Baby Powder mencegah terjadinya hal tersebut.

Bedak seharga Rp18 ribu ini mengandung talc, zinc stearate, oxide, dan perfume. Kandungan ini dikenal ampuh mengatasi rasa gatal yang berlebihan akibat biang keringat. Produk skincare ini diklaim akan mengurangi risiko munculnya iritasi pada kulit balita juga.

Cussons Baby Powder

Cussons Baby Powder (sumber: pricetada.com)

Cussons Baby Powder (sumber: pricetada.com)

Bedak yang satu ini dapat menyerap keringat dan mengurangi kelembaban. Tentunya, kemampuan Cussons Baby Powder ini dapat melindungi kulit si kecil dari risiko biang keringat dan iritasi ringan. Produk seharga Rp18 ribuan ini mengandung calamine yang dapat menyejukan kulit dan menghilangkan rasa gatal akibat biang keringat. Begitu pula kandungan witch hazel extract yang mencegah terjadinya iritasi. Bedak ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Termasuk kulit sensitif balita. Selain itu, Cussons Baby Powder juga relatif aman digunakan sehari-hari dan tidak membuat kulit balita menjadi kering.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: