Pilihan Bedak Ultima yang Cocok untuk Kulit Kering

Ilustrasi: wanita memakai bedak (sumber: asiatatler.com)Ilustrasi: wanita memakai bedak (sumber: asiatatler.com)

Memilih bedak memang sudah seharusnya disesuaikan dengan warna dan jenis kulit Anda, apakah kulit berwarna kuning langsat, sawo matang, cenderung berminyak, kering, kombinasi, atau berjerawat. Nah, jika Anda termasuk orang yang memiliki jenis kulit kering, setidaknya ada pilihan bedak dari Ultima yang disebut-sebut cocok untuk kulit kering.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai bedak Ultima, ada baiknya jika Anda memahami terlebih dahulu jenis-jenis bedak yang beredar di pasaran.

Jenis-jenis Bedak

Bedak dapat dipakai daripada alas bedak, atau di atasnya. Produk yang terbaik tersedia dalam dua formulasi dasar, yaitu tabur dan pressed.

  • Bedak tabur. Keunggulan besar bedak tabur yang membuatnya populer adalah bedak tabur terasa amat ringan di wajah dan di saat yang sama meninggalkan hasil yang lembut dan halus. Pilih warna bedak yang cocok dengan kulit Anda atau yang tipis dan transparan, yang mengandung warna minimal. Kebanyakan penata rias membubuhkan alas bedak dengan bedak tabur yang diulaskan tipis-tipis untuk membuat riasan bertahan di tempat dan mencegah munculnya kilap.
  • Pressed powder. Pressed powder tersedia dalam bentuk padat dan menawarkan penutup yang berat dan lebih sempurna daripada bedak tabur, dan daya tahannya yang lebih lama. Karena hal ini, banyak wanita memakainya daripada alas bedak, dan dengan memastikan untuk memperbaiki riasan di daerah-daerah yang mengilap, seperti daerah T, sepanjang hari.[1]
Aneka jenis bedak (sumber: thehindu.com)

Aneka jenis bedak (sumber: thehindu.com)

Bedak Ultima untuk Kulit Kering

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, Ultima II memiliki produk bedak yang disebut cocok untuk Anda pemilik dry skin alias kulit kering. Bedak tersebut adalah Ultima II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer. Ultima II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer merupakan loose powder (bedak tabur) dengan kandungan pelembap di dalamnya.

Baca juga:  Ingin Kulit Mulus? Kurangi Makanan Penyebab Jerawat dan Komedo

Ultima II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer mengunggulkan tekstur yang ringan dengan hasil akhir yang natural. Pemakaian Ultima II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer disebut dapat menyempurnakan riasan Anda secara keseluruhan. Selain untuk kulit kering, produk Ultima II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer juga diklaim cocok untuk segala jenis kulit.

Dalam Ultima II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer mengandung formula soluble collagen yang bermanfaat untuk melembutkan dan menghaluskan kulit, menghasilkan tekstur kulit yang lebih sehat dan remaja, serta memberikan hidrasi yang besar pada kulit. Selain itu, ada juga kandungan mineral oil yang berperan sebagai pelembap kulit yang memberikan hidrasi dengan cara mengunci kelembapan pada kulit dan menciptakan pelindung pada permukaan kulit.

Ultima II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer hadir dengan 5 shades warna, yaitu Light, Golden Beige, Neutral, Pink Shell, dan Medium.Ultima II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer hadir dalam 2 pilihan ukuran, yakni kemasan 24 gram dengan harga Rp120 ribu dan kemasan 43 gr seharga Rp190 ribu.

Baca juga:  Ingin Cepat Hamil? 8 Makanan Ini Diklaim Bisa Tingkatkan Jumlah Sperma!
Ultima II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer (sumber: ultimaii.com)

Ultima II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer (sumber: ultimaii.com)

Selain Ultima II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer, Anda yang berjenis kulit kering juga bisa memilih alternatif bedak lain dari Ultima II seperti bedak padatTranslucent Pressed Powder yang ringan dan tipis (tanpa mengandung foundation) seharga Rp165 ribu, The Nakeds Pressed Powder yang teksturnya lembut dan non-komedogenik seharga Rp175 ribu, atau bedak tabur The Nakeds Face Powder yang memiliki finishing shimmery untuk make-up yang cerah seharga Rp155 ribu.

Orang-orang yang memiliki kulit kering memang rentan mengalami kulit bersisik, apalagi jika cuaca sedang dingin atau sehabis mandi. Untuk menanggulangi kulit bersisik sebelum mengaplikasikan riasan, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Berikut ulasannya.

Tips Merapikan Riasan pada Kulit Kering Bersisik

  1. Semprotkan facial mist pada seluruh wajah untuk melembapkan wajah.
  2. Perlahan-lahan, pijat dan luruhkan kulit bersisik pada wajah sebelum membubuhkan alas bedak menggunakan spons basah.
  3. Bubuhkan bedak tabur untuk sentuhan akhir.[2]
Baca juga:  Minyak Zaitun vs Minyak Kelapa, Mana yang Lebih Sehat?

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering, upayakan untuk senantiasa menghidrasi kulit Anda, entah itu dengan penggunaan produk-produk yang sifatnya melembapkan atau dengan mencukupi konsumsi air harian.

[1] Birnbaum, C. 2006. Universal Beauty – Panduan Kecantikan (hlm 57). Terjemahan oleh Martha W. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

[2]Gusnaldi. 2009. Instant Make-up (hlm 175). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: