Bedak Padat Wardah Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

Ilustrasi: kulit berminyak (beautyhaven.com)

Jenis berminyak memang lebih berisiko menimbulkan masalah jerawat. Selain dengan melakukan atau treatment di klinik , pemilihan item juga dianggap penting. Pasalnya, jika salah dalam pemakaian produk justru akan membuat kulit semakin berminyak dan muncul banyak jerawat.

Salah satu ciri-ciri memiliki kulit berminyak adalah wajah terus menerus nampak mengkilap. Minyak memang membantu menjaga kulit agar tetap lembap. Minyak juga diyakini mampu membuat kulit nampak halus dan tidak mudah mengalami keriput. Namun, jika tubuh memproduksi terlalu banyak minyak maka permasalahan kulit seperti jerawat dapat lebih mudah muncul.

Pada beberapa penemuan, sebagian besar kulit berminyak disebabkan oleh faktor keturunan. Jadi, jika Anda memiliki kulit berminyak, mungkin karena orang tua Anda juga memiliki jenis kulit berminyak. Selain faktor keturunan, kelebihan minyak dapat menjadi suatu pertanda kadar hormon yang meningkat. Kondisi yang demikian menyebabkan timbulnya jerawat pada usia remaja. Pada siklus menstruasi, umumnya cenderung memiliki kulit berminyak.

Untuk mengatasi permasalahan kulit berminyak ini, kebanyakan orang memilih untuk menggunakan produk pembersih (cleanser), astringent dan jenis perawatan lain yang dapat membantu menjaga wajah bebas minyak. Dalam pemilihan produknya, dipastikan untuk memilih produk yang benar. Karena pemakaian produk yang salah justru pemicu munculnya masalah kulit yang lain.

menjadi salah satu item kosmetik yang dalam fungsinya bisa membendung minyak pada wajah Jika Anda bisa memilih produk yang cocok untuk jenis kulit yang Anda punya, maka tidak hanya mampu menyerap minyak, namun juga bisa mencegah timbulnya jerawat.

Mencari bedak yang cocok untuk berminyak pun tidak susah, karena banyaknya brand kosmetik yang memproduksi bedak untuk segala jenis . Misalnya, brand lokal yang turut memproduksi bedak khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Umumnya, untuk kulit berminyak dan berjerawat lebih disarankan memakai jenis bedak tabur dan bukan jenis compact powder atau bedak padat. Pasalnya bedak tabur memiliki formula yang lebih ringan dan cocok diaplikasikan pada kulit berminyak. Penggunaan bedak padat Wardah tidak terlalu disarankan untuk kulit berminyak dan berjerawat, dan lebih disarankan untuk memilih Wardah Luminous Face Powder dan atau Wardah Acne Face Powder yang berbentuk tabur dan bisa menyerap produksi minyak berlebih di wajah tanpa membuatnya lepek karena kandungan oil control yang bagus.

Wardah Luminous Face Powder

Bedak, padat, wardah, untuk, kulit, berminyak, dan berjerawat, tabur, face, powder, acne, shade, warna, tahan, lama,

Wardah Luminous Face Powder (tokopedia.com)

Bedak yang satu ini diklaim dapat membantu menyerap minyak berlebih pada kulit wajah. Bedak tabur Wardah Everyday Luminous ini bisa digunakan setelah ataupun tanpa pemakaian foundation, serta bisa juga dijadikan sebagai sentuhan akhir make up. Terdiri dari butiran-butiran halus yang non-comedogenic, menghasilkan kulit alami dan tampak lebih halus.

Adanya kandungan salicylic acid juga mengurangi timbulnya jerawat membandel pada wajah. Tekstur dari bedak ini disebut-sebut lembut, maka dari itu Anda tak perlu khawatir akan menggumpal atau keras pada wajah. Agar jerawat di wajah cepat menghilang, Anda perlu untuk mengaplikasikan bedak Wardah ini secara tepat dan benar.

Sebelum mengaplikasikan bedak tabur ini, disarankan untuk terlebih dahulu menggunakan moisturizer pada wajah dan juga leher. Selanjutnya, aplikasikan sunscreen atau sunblock. Apabila digunakan untuk kegiatan sehari-hari, maka Anda bisa langsung mempergunakan bedak ini. Namun, jika dipergunakan untuk acara formal, maka aplikasikan terlebih dahulu alas bedak atau foundation.

Pemakaian Wardah Luminous Face Powder bisa tahan lama hingga beberapa jam, namun seperti kebanyakan bedak lainnya akan mudah luntur jika terkena air ataupun keringat. Namun Anda masih bisa touch up agar dapat tampil cantik. Ada 4 varian warna atau shade yang bisa dipilih sesuai dengan warna alami kulit Anda, mulai dari natural, beige, light beige, dan ivory.

Wardah Acne Face Powder

Bedak, padat, wardah, untuk, kulit, berminyak, dan berjerawat, tabur, face, powder, acne, shade, warna, tahan, lama,

Wardah Acne Face Powder ( wardahbeautystore.blogspot.com)

Produk yang satu ini secara khusus dibuat dengan formula ringan yang tidak akan menyiksa kondisi kulit, sehingga cocok untuk wanita yang bermasalah dengan jerawat dan minyak berlebih. Mengandung bahan aktif Triclosan atau anti-bacterial, Salicylate acid yang berfungsi untuk menyamarkan noda hitam, dan ekstrak soybean yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit.

Produk untuk mengatasi kelebihan minyak dan berjerawat ini memiliki tekstur yang cukup halus. Partikel kecilnya sangat mudah dibaurkan. Formulanya yang ringan serta dikhususkan untuk pemilik kulit berjerawat tentu membuat Anda tidak akan tersiksa ketika mengaplikasikannya pada kulit wajah. Wangi yang dimiliki juga lembut sehingga tidak membuat pengguna terganggu dengan produk kosmetik yang satu ini.

Sayangnya, bedak Wardah Acne Face Powder tidak memiliki stay power yang cukup kuat, sehingga Anda perlu melakukan aplikasi ulang setelah digunakan dalam beberapa jam. Produk ini juga tidak memiliki  coverage yang cukup baik, jadi Anda perlu menambahkan BB cream untuk hasil riasan yang maksimal.

Secara packaging,  bedak ini dikemas dalam kemasan berbentuk bulat berwarna putih yang cukup eksklusif dan terkesan klasik. Sementara pada bagian atas tutupnya terdapat tulisan berwarna silver yang menambah kesan berkelas pada sebuah produk lokal. Namun sayang, bedak Acne ini cukup bulky dan memakan banyak tempat sehingga kurang cocok untuk dibawa bepergian. Kendati demikian, Wardah memberikan aplikator yang cukup tebal dan empuk, sehingga nyaman digunakan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: