Bedak Inez No 10 (Beige Glow)

bedak, inez, no, 10, two, way, cake, twc, beige, glow, kuas, brush, blush, powder, sponge, kulit, berminyak, kering, pelembap, setting spray, primer, tabur, powder, loose, cakey, tipis, produk, foundation, bb, cream, sawo, matang, lokal, kosmetik Memakai bedak menggunakan brush

Inez merupakan produk lokal. Produk makeupnya terdiri dari eyeshadow, eyeliner, , hingga bedak. Jika Anda sedang mencari bedak, mungkin bisa mencoba bedak dari Inez. Inez memiliki bedak dengan berbagai . Untuk kulit yang sawo matang, bisa mencoba bedak Inez no 10, yaitu beige glow.

Disarankan untuk pemilik kulit sawo matang memilih bedak jenis translucent (bedak transparan yang jika terkena matahari akan memberi efek lebih cerah), dan hindari memilih warna bedak yang lebih cerah dibanding warna kulit.

Inez TWC (Two Way ) Powder atau Inez Active White Precious Powdery . Menurut review, ada kelemahan dan keunggulan dari produk bedak tersebut. Two way dari Inez dianggap kurang cocok jika digunakan dalam keseharian karena coveragenya yang terbilang tinggi. Jika menggunakan twc, penampilan akan terlihat lebih ‘berat’. Oleh karena itu, two way Inez akan lebih bagus dipakai ketika Anda ada keperluan riasan panggung dalam waktu yang tidak terlalu lama.   

Dilihat dari bentuk kemasan, tampilan TWC Inez seperti produk lokal pada umumnya, memanjang tetapi ramping. Bahan kemasan produk tampak kuat serta dilengkapi dengan kaca yang cukup lebar dan juga sponge untuk aplikatornya. Hal yang disukai adalah Inez TWC tersedia juga dalam bentuk refill.

Secara keseluruhan, desain dari produk Inez dinilai sederhana. Warna-warna produk Inez sebagian besar berwarna biru dongker. Untuk produk TWC, kemasannya tidak mengkilap, sehingga terlihat bagus dan mewah.

TWC dari Inez memang sudah dilengkapi dengan sponge. Ketika dipegang spongenya terlihat padat, pori-porinya tidak terlalu besar, dan agak bau karet. Tetapi, setelah diuji coba ke muka, ada beberapa konsumen yang kurang menyukai spongenya. Hal itu dikarenakan sponge terasa kasar dan membuat bedaknya terkesan tidak rata. Jika Anda memiliki pengalaman yang sama, Anda dapat menggunakan aplikator kesukaan Anda (misalnya sponge atau kuas).

bedak, inez, no, 10, two, way, cake, twc, beige, glow, kuas, brush, blush, powder, sponge, kulit, berminyak, kering, pelembap, setting spray, primer, tabur, powder, loose, cakey, tipis, produk, foundation, bb, cream, sawo, matang, lokal, kosmetik

Memakai bedak sebelum memulai aktivitas

Tekstur dari TWC Inez dinilai powdery atau mudah jatuh serbuk-serbuk bedaknya, terlebih jika Anda menggunakan kuas. Tetapi ketika dicolek, terasa buttery di jari konsumen. Setelah diaplikasikan ke muka, hasilnya matte dan terasa cukup berat di kulit.

Aplikator terbaik untuk Inez TWC menurut beberapa orang adalah blush brush. Hal itu dikarenakan biasanya blush brush atau powder brush memiliki yang tidak terlalu fluffy dan rapat. Sebaiknya cari kuas/brush yang bulunya lembut dan ringan, karena TWC Inez  mudah ‘cakey’. dengan kuas yang ringan membantu meratakan bedak secara tipis dan menjadi tidak mudah terlihat ‘cakey’.

Seperti umumnya TWC, bedak Inez bisa dipakai dengan menggunakan sponge atau kuas dalam keadaan basah ataupun kering. Tetapi, ada beberapa konsumen yang merasa tidak perlu mempraktikkannya, karena hasilnya akan terlalu full coverage.

Terkadang, TWC Inez juga bisa digunakan untuk set makeup. Caranya yaitu ambil produk TWC menggunakan kuas atau sponge, lalu ditepuk-tepuk ke supaya riasan lebih awet. Untuk hasil yang tidak terlalu cakey, Anda bisa menggunakan bedak two way cake tanpa pemakaian foundation. Ada pula yang merasa bedak two way cake cocok digunakan tanpa foundation, atau boleh pakai loose powder dulu, baru memakai TWC. Kecuali, Anda memang ingin dandan yang berat dan menginginkan tampilan coverage yang super. Namun, aplikasi TWC Inez perlu  berhati-hati. Menurut konsumen, TWC Inez dinilai kurang cocok jika digunakan untuk touch up, karena mudah cakey.

Jika hanya memutuskan memakai TWC Inez tanpa foundation/BB Cream, ketika membersihkan wajah, tetap harus melakukan double cleansing. Hal ini dikarenakan TWC dianggap berat sehingga bisa menutupi pori-pori. Sehingga, untuk mencegah munculnya jerawat, Anda harus melakukan pembersihan wajah dua kali. Pertama, menggunakan pembersih wajah bertekstur cair, dilanjutkan dengan pembersih wajah (bisa berbentuk gel, scrub, atau cream).

bedak, inez, no, 10, two, way, cake, twc, beige, glow, kuas, brush, blush, powder, sponge, kulit, berminyak, kering, pelembap, setting spray, primer, tabur, powder, loose, cakey, tipis, produk, foundation, bb, cream, sawo, matang, lokal, kosmetik

Ilustrasi: bedak kosmetik untuk (sumber: wikihow.com)

Untuk mendapatkan tampilan yang halus, Anda bisa menggunakan two way cake dengan cara yang benar. Jika tidak menggunakan yang benar, maka wajah mungkin akan terlihat tidak rata warna two way cake yang digunakan pada wajah. Karena kemampuan menutupinya yang terbilang bagus, maka dinilai cocok digunakan pada orang yang memiliki bekas jerawat/noda hitam di wajah.

Jika dilihat ketahanan bedak dan kemampuan mengendalikan minyak di wajah, TWC dari Inez dirasa kurang mengontrol minyak. Di jenis kulit kombinasi, daerah T (dahi, hidung, dan dagu) terlihat cukup berminyak. Dalam hitungan 2 jam, bedak two way cake dari Inez sudah terlihat cakey di cuping hidung dan daerah sandaran kacamata. Warna bedaknya menjadi tidak rata di wajah. TWC Inez dianggap bagus pada pemakaian 2 jam pertama.

Jika digunakan pada kulit yang kering, TWC Inez terlihat cakey. Tetapi, jika digunakan pada kulit berminyak, TWC Inez kurang mengontrol minyak di wajah. Mungkin untuk membuat penampilan lebih baik, pada kulit kering, Anda bisa menggunakan cukup pelembap sebelum mengaplikasikan bedak. Bisa juga dengan menggunakan setting spray untuk membuat wajah sedikit basah. Setelah beberapa lama, Anda bisa mengaplikasikan bedak.

Sementara itu, bagi pemilik wajah berminyak, setelah menggunakan pelembap, mungkin bisa memakai primer dengan kandungan oil control. Biasanya, tekstur primer yang dinilai cocok untuk kulit berminyak adalah tekstur gel. Setelah beberapa lama, Anda bisa mengaplikasikan bedak. Supaya bisa tetap bagus di wajah, Anda bisa membawa oil paper ketika dirasa beberapa area wajah mulai berminyak.

Untuk pengaplikasian, Anda bisa menggunakan kuas seperti blush atau powder brush. Setelah kuas disapukan ke produk, ketuk terlebih dahulu kuasnya untuk membuang sisa produk, kemudian baru gunakan ke wajah. Sebagai opsional (bisa Anda lakukan bisa juga tidak), Anda bisa memakai bedak tabur tipis-tipis terlebih dahulu sebelum menggunakan two way cake dari Inez supaya tidak mudah cakey.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: