Beberapa Referensi Produk Wardah Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Wajah Berjerawat - (Sumber: cajuco.com) Wajah Berjerawat - (Sumber: cajuco.com)

Bekas jerawat yang ada di wajah seringkali menjadi sesuatu yang dianggap mengganggu, terlebih ketika bercermin. Beberapa sumber mengatakan bahwa bekas tersebut nantinya akan hilang dengan sendirinya, hanya saja membutuhkan waktu yang mungkin cukup lama.

Noda hitam, bekas jerawat sering dikenal dengan nama hiperpigmentasi. Biasanya, bintik-bintik gelap ini muncul sebagai dampak bekas jerawat (akibat memencet jerawat), paparan sinar matahari atau perubahan hormonal.

Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila sebagian besar orang merasa tidak sabar ingin segera ‘menghilangkan’ bekas jerawat. Untuk membantu mengatasi hal tersebut, Wardah memiliki beberapa produk yang dipercaya dapat menghilangkan atau menyamarkan bekas jerawat.

Sebelum menggunakan produk perawatan kulit, hal pertama yang sebaiknya Anda perhatikan untuk mencegah terjadinya bekas jerawat lagi adalah menghindari untuk memencet jerawat.

Jerawat memang mungkin bagi Anda sesuatu yang mengganggu dan tidak jarang membuat kepercayaan diri menurun, sehingga beberapa orang sering gemas memencetnya, dengan tujuan menghilangkannya segera.

Tetapi, hal tersebut justru akan membuat jerawat memerah, meradang atau bahkan meninggalkan bekas kehitaman di kulit wajah. Untuk penghilang jerawat, Anda mungkin dapat mencoba produk Wardah yaitu Acne Treatment Gel. Produk ini dapat dibubuhkan pada jerawat yang ada di wajah Anda.

Setelah Anda telah dapat mengendalikan diri untuk tidak memencet jerawat, maka langkah selanjutnya adalah tetap memperhatikan kondisi kebersihan kulit Anda. Seri Wardah Acne series memiliki dua pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk mengatasi kulit berjerawat yaitu Acne Cleansing Gel dan Acne Gentle Scrub. Perbedaan kedua produk ini terdapat pada bentuk produknya, jika Gel berbentuk bening seperti gel, yang scrub memiliki butiran-butiran di dalamnya.

Anda dapat melakukan eksfoliasi secara bertahap. Langkah ini dimaksudkan untuk menghilangkan kulit mati yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam. Selain itu, eksfoliasi juga dapat membantu mengatasi noda bekas jerawat.

Setelah melakukan eksfoliasi, jangan lupa untuk menggunakan moisturizer (pelembap) untuk mencegah kulit menjadi kering setelah tindakan tersebut.

Bagi Anda yang berkomedo, dapat sekaligus melakukan treatment dengan peeling menggunakan produk Wardah Essential Peeling Cream. Cara ini juga dapat digunakan untuk penghilang bekas jerawat, meregenerasi kulit, sekaligus mengencangkan permukaan kulit wajah Anda.

Wardah Renew You - (Sumber: femaledaily.com)

Wardah Renew You – (Sumber: femaledaily.com)

Sebelum tidur merupakan saat yang dinilai paling efektif untuk merawat kulit, termasuk menghilangkan bekas jerawat, hal ini dikarenakan pada waktu ini kulit istirahat sehingga bahan-bahan yang terkandung dalam sebuah produk dapat diserap dengan baik.

Untuk membantu menghilangkan bekas jerawat serta merawat kulit supaya tampak lebih muda, Anda dapat mencoba produk Wardah Renew You Anti Aging Night Cream. Produk ini merupakan krim pelembap dengan Advanced RecoverAge System yang mengkombinasikan formulasi anti aging.

Seri Wardah Renew You menggabungkan 5 Botanical Exctracts yang membantu eksfoliasi kulit, dan Peptide yang memicu produksi kolagen, membuat kulit tampak lembut, elastis, dan bebas keriput. Aplikasikan sebelum tidur secara rutin, untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, kencang, dan awet muda.

Supaya noda hitam tidak bertambah, disarankan untuk mengaplikasikan tabir surya sebagai pelindung dari sinar UV. Anda dapat mencoba Wardah Sunscreen Gel SPF 26 atau 30.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: