Beberapa Model Celana Hijabers Terbaru

pengguna, jilbab, fashion, hijabers, model, celana, terbaru, palazo, kulot, pinstripe, pants, ruffle, plaid, leg, di, pasaran, tubuh, ramping, monokrom, motif, vertikal, penampilan, formal, non Hijabers (hijabimag.com)

Hijab merupakan istilah bahasa arab yang artinya penghalang atau penutup.Biasanya yang paling umum terlihat di masjid-masjid, sebagai penghalang ataupun pembatas antara jemaah laki-laki dan perempuan. Apapun yang membatasi ataupun menutupi antara laki-laki dan perempuan maka disebut hijab.

Kemudian, lambat laun muncul cara berjilbab atau berhijab yang sedikit mengikuti fashion. Hal ini muncul sebagai modifikasi dari cara memakai jilbab yang syar’i menurut Islam atau bisa dikatakan konvensional. Jilbab yang mengikuti fashion, yang berbeda inilah yang akhirnya muncul dengan istilah baru.

Para pengguna jilbab model tersebut biasa disebut atau menyebut dirinya sebagai hijabers. Selain model jilbab yang telah dimodifikasi, para hijabers juga termasuk membawa pengaruh dalam hal berpakaian. Salah satunya adalah model celana hijabers.

Celana yang digunakan biasanya adalah model celana yang longgar, tidak mengikuti lekuk tubuh. Kini, celana hijabers pun tidak hanya bervariasi dari segi model, tetapi juga motif dan juga warnanya.

Berikut ini ada beberapa model celana hijabers yang dapat dibilang menjadi model terbaru.

Celana palazo

Celana model tersebut dianggap sebagai tren fashion dari tahun 1970an yang kembali populer. Celana ini biasanya terbuat dari bahan katun, spandex, linen, atau jersey. Namun, belakangan ini, model celana palazo menjadi tren karena bentuknya yang fleksibel untuk digunakan menghadiri berbagai acara.

Model celana palazo identik dengan celana tanggung dan tidak ketat. Celana tersebut dianggap nyaman digunakan karena penggunanya leluasa untuk bergerak. Jenis celana ini dinilai cocok digunakan hijabers yang ingin terlihat fashionable. Tetapi, tidak menutup kemungkinan, selain hijabers bisa menggunakannya juga.

Untuk tampilan, Anda bisa melakukan mix and match, seperti memakai hijab dan atasan polos, kemudian pilih celana palazo yang bermotif. Atau, bisa juga memakai atasan bermotif, tetapi jilbab dan bawahannya berwarna polos. Sebaiknya pilih warna dan motif yang sesuai.

Celana kulot

Baca juga:  Menyediakan Beragam Model Lucu, Sepatu Flat Wanita Garucci Bisa Menjadi Pilihan

Tren fashion ini juga dianggap sebagai tren yang kembali populer, sama seperti celana palazo. Bentuk celananya memang tidak pas di badan atau tidak membentuk lekuk tubuh. Dilihat dari desainnya, celana kulot bisa dikategorikan ke dalam celana yang memiliki potongan dasar A-line mulai dari bagian paha hingga bagian bawah. Karena modelnya yang lebar, celana ini dianggap menampilkan kesan sopan.

pengguna, jilbab, fashion, hijabers, model, celana, terbaru, palazo, kulot, pinstripe, pants, ruffle, plaid, leg, di, pasaran, tubuh, ramping, monokrom, motif, vertikal, penampilan, formal, non

Celana kulot (life.idntimes.com)

Untuk padu padannya, Anda bisa menggunakan atasan sesuai keinginan, bisa kemeja, blazer, jaket jeans, atau atasan lainnya. Model atasan tentu bisa disesuaikan. Selain model, Anda juga perlu memperhatikan kesesuaian warna atasan dan bawahan.

Celana kulot dianggap cocok untuk digunakan menghadiri berbagai acara, baik formal maupun non-formal. Untuk Anda yang bertubuh tidak terlalu tinggi, sebaiknya memakai kulot dengan model pipa yang tidak terlalu lebar. Dan, sebagai pelengkap penampilan, Anda bisa memakai high heels atau wedges untuk membuat kaki terlihat lebih jenjang.

Celana joger

Model celana joger memiliki satu ciri khusus, yaitu adanya karet di bagian bawah seperti celana olahraga. Awal kemunculan model celana tersebut hanya ditujukan untuk kegiatan santai. Tetapi, saat ini celana joger juga bisa dipakai untuk acara lain. Model celana ini mungkin bisa dikategorikan sebagai celana yang agak ketat, atau agak mengikuti bentuk tubuh, dibanding jenis-jenis celana sebelumnya.

Sebagai solusinya, Anda disarankan memakai atasan yang agak panjang. Tidak disarankan memakai atasan yang di atas pinggang. Untuk alas kaki, Anda bisa memakai alas kaki sesuai keinginan, bisa sneaker, sepatu sport, atau sepatu boot.

Pleated Pants

Baca juga:  Model Jilbab & Busana Syari Serta Pilihan Warnanya Ala Risty Tagor

Sesuai dengan namanya, celana ini memiliki motif berlipat-lipat seperti rok yang biasa dipakai pelajar sekolah dasar. Celana model ini bisa Anda gunakan untuk acara formal, non-formal atau semi formal. Anda bisa memadukan dengan model hijab pashmina ataupun turban.

Apabila Anda tidak ingin tampilan yang terlalu formal, tetapi tetap terlihat fashionable, Anda bisa memilih atasan berupa kemeja putih dengan aksen studded di bagian ujung kerah. Kemudian, kenakan alas kaki jenis loafer untuk melengkapi penampilan. Untuk tampilan formal, Anda bisa mengganti loafer dengan heels.

Bow-Detailed Pants

Celana dengan detail pita ini mungkin akan cocok digunakan pada acara formal. Detail pita di bagian tengah celana mungkin akan mempermanis tampilan Anda tanpa membuatnya berlebihan.

Sebagai atasan, Anda bisa mengenakan outer (luaran) serta kemeja atau kaos. Dengan luaran, celana dengan detail pita tersebut akan menjadi fokus penampilan Anda. Selain itu, outer juga akan membantu menyeimbangkan penampilan sehingga detail pita pada celana tidak terlalu mencolok.

Super Wide Leg Pants

Baca juga:  Jangan Panik, Ini Yang Perlu Anda Lakukan Saat Anak Menelan Benda Asing

Bagi Anda pecinta fashion hijab terkini, Anda bisa memilih celana dengan model super wide leg pants. Celana ini pada dasarnya merupakan celana yang super lebar hingga menyerupai bentuk rok. Dengan mengenakan celana ini, Anda bisa dengan mudah mendapatkan tampilan yang formal.

pengguna, jilbab, fashion, hijabers, model, celana, terbaru, palazo, kulot, pinstripe, pants, ruffle, plaid, leg, di, pasaran, tubuh, ramping, monokrom, motif, vertikal, penampilan, formal, non

Wide leg pants (culturehijab.com)

Karena Anda sudah mengenakan celana yang agak longgar, padukan dengan atasan seperti kemeja atau blouse yang agak pas badan agar tidak terlihat ‘kebesaran’. Anda bisa melengkapi penampilan dengan model hijab turban.

Cotton Pants

Celana ini seperti namanya, terbuat dari katun sehingga sangat nyaman digunakan walaupun Anda beraktivitas seharian. Celana ini terbilang nyaman saat digunakan. Selain itu, celana ini juga merupakan salah satu fashion hijab terkini. Saat ini, kegiatan pekerjaan dan lainnya semakin padat sehingga orang-orang cenderung mencari fashion item yang simpel dan nyaman dipakai.

Ruffle Plaid Leg Pants

Celana ini memiliki aksen ikat dengan pita pada bagian pinggang. Bahannya yang tidak ketat juga membuatnya cocok untuk digunakan menghadiri acara semi formal. Tambahan motif plaid juga akan mempermanis penampilan. Anda bisa memadukannya dengan kemeja lengan panjang.

Pinstripe Pants

Celana ini memiliki motif vertikal yang dianggap bisa menunjang tubuh terlihat lebih ramping dan jenjang. Model celana tersebut biasa tersedia di pasaran dengan warna monokrom. Dengan pilihan warna tersebut, dianggap memudahkannya untuk dipadukan dengan berbagai atasan, misalnya kaus dan jaket denim.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: