Beberapa Alas Bedak Wardah Untuk Kulit Berminyak

alas, bedak, foundation, brand, Wardah, yang, dianggap, cocok, untuk, kulit, berminyak, Luminous Liquid Foundation, Luminous Creamy Foundation, BB Cream, C-Defense DD CreamIlustrasi: wajah berminyak (blush.media)

Umumnya, setiap manusia memproduksi minyak untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Namun produksi minyak yang berlebih bisa mengganggu penampilan serta memicu timbulnya jerawat.

Penyebab utama seseorang memiliki kulit berminyak adalah faktor genetik masing-masing individu. Selain itu faktor hormon juga menjadi penyebab utama Anda memiliki kulit berminyak, khususnya pada wanita. Hormon wanita diketahui sering berubah-ubah karena mereka mengalami menstruasi, hamil dan menopause.

Beberapa faktor lain penyebab kulit berminyak, antara lain kondisi fisik, stres, cuaca, pola makan, dan terlalu kasar saat menggosok atau membersihkan wajah. Untuk menangani kulit berminyak, Anda dapat melakukan beberapa perawatan.

Produk perawatan untuk kulit berminyak tidak sama dengan jenis kulit lainnya. Jadi Anda tidak bisa memakai produk yang sama yang menghasilkan efek positif pada teman Anda yang memiliki jenis kulit normal atau kering. Mulai saat ini beli produk-produk yang ditujukan bagi kulit berminyak atau berlabel oil-free.

Produk perawatan untuk kulit berminyak dimulai dari sabun. Sebaiknya pilih sabun cuci muka dengan tekstur lembut, karena sabun dengan tekstur keras (scrub yang agak kasar misalnya) dianggap dapat memicu produksi minyak berlebih.

alas, bedak, foundation, brand, Wardah, yang, dianggap, cocok, untuk, kulit, berminyak, Luminous Liquid Foundation, Luminous Creamy Foundation, BB Cream, C-Defense DD Cream

Ilustrasi: membasuh muka (vice.com)

Dalam membersihkan atau mencuci wajah, sebaiknya tidak terlalu sering, cukup dua kali sehari. Waktu yang dianggap tepat adalah pada saat pagi hari sebelum melakukan aktivitas dan pada saat malam hari sebelum tidur.

Usapkan sabun pada wajah lalu gosok secara lembut. Hindari menggosoknya terlalu keras karena bisa mengiritasi kulit. Kemudian bilas dengan air hangat suam-suam kuku.

Pemilihan sabun muka juga perlu diperhatikan. Sabun muka yang dinilai cocok untuk pemilik kulit berminyak, biasanya mengandung alicylic acid, beta-hydroxy acid, glycolic acid atau benzoyl peroxide.

Produk selanjutnya adalah pelembap. Beberapa orang mungkin menganggap bahwa wajah berminyak tidak memerlukan pelembap wajah. Namun, anggapan tersebut salah. Anda harus tetap melembapkan wajah Anda, terutama ketika usia makin bertambah untuk menjaga kulit dari efek penuaan. Untuk menghindari efek kilap berlebih akibat memakai pelembap, Anda disarankan untuk memilih pelembap yang ringan dan oil-free.

Kemudian, bagi pemilik kulit berminyak sebaiknya menggunakan kosmetik yang oil-free. Disarankan Anda memilih kosmetik dengan bahan dasar oil-free atau water-based terutama dengan label noncomedogenic. Salah satunya adalah alas bedak atau foundation. Produk ini sudah banyak dijual di pasaran, dengan berbagai merek, baik lokal maupun buatan luar negeri.

Produk-produk lokal saat ini dianggap sudah mampu bersaing dengan produk luar negeri. Sebut saja merek Wardah. Brand tersebut memiliki rangkaian alas bedak atau foundation yang dianggap cocok untuk kulit berminyak.

Beberapa foundation Wardah yang dianggap cocok untuk kulit berminyak, antara lain:

Wardah Luminous Creamy Foundation

alas, bedak, foundation, brand, Wardah, yang, dianggap, cocok, untuk, kulit, berminyak, Luminous Liquid Foundation, Luminous Creamy Foundation, BB Cream, C-Defense DD Cream

Ilustrasi: Wardah Luminous Creamy Foundation (zahrasalsa.com)

Wardah Luminous Creamy Foundation ini mampu menyamarkan bintik-bintik hitam dan bekas jerawat. Teksturnya yang creamy dan lembut membuatnya tahan lama, tidak mudah pudar, bebas minyak juga memberikan perlindungan UV bagi wajah. Tersedia dalam warna sheer pink, beige, light beige dan natural.

Wardah Exclusive Liquid Foundation

Baca juga:  Penyebab dan Cara Atasi Kulit Kusam Agar Lebih Bercahaya

Wardah Exclusive Liquid Foundation ini berbentuk cair, foundation ini mengandung perlindungan UV dan agen teknologi soft focus yang membantu menutupi garis-garis halus pada kulit. Teksturnya yang ringan membuat foundation ini mudah diserap oleh kulit dan juga mudah untuk diratakan.

Formula dari produk tersebut dinilai lembut dan ringan, sehingga terasa seperti tidak menggunakan apa-apa pada wajah. Produk tersebut juga dianggap mampu menyembunyikan bintik-bintik hitam dan bekas jerawat juga melembapkan kulit wajah.

Selain itu, di dalam produk itu mengandung Minyak Absorber yang membuat kulit bebas minyak. Foundation itu juga dinilai mampu melembapkan kulit dan mengandung UV Protection, Pearl Extract, Vitamin E dan Macademia Oil yang cocok untuk kulit normal dan berminyak. Tersedia dalam 5 warna: Beige, Sheer Pink, Sandy Beige, Natural and Coffee Beige.

Wardah BB Cream

alas, bedak, foundation, brand, Wardah, yang, dianggap, cocok, untuk, kulit, berminyak, Luminous Liquid Foundation, Luminous Creamy Foundation, BB Cream, C-Defense DD Cream

Ilustrasi: Wardah BB Cream (tokopedia.com)

Wardah BB Cream ini merupakan cream foundation yang ringan dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Cream foundation ini dapat membantu mencerahkan wajah, melembapkan kulit, mengontrol produksi sebum yang aman bagi kulit sensitif, serta mengandung bahan aktif untuk menutrisi kulit wajah seperti licorice, vitamin C, vitamin B3 serta anti oksidan.

Cream foundation ini juga membantu kulit tampak lebih halus, mulus dan bebas noda dengan hasil semi matte dan tampak natural, serta dilengkapi dengan SPF 32 PA+++ yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tersedia dalam dua varian warna yaitu light dan natural.

Wardah C-Defense DD Cream

Baca juga:  Berfungsi untuk Kecantikan Wajah, Berikut Merek Bedak Dingin yang Dapat Anda Manfaatkan

Wardah C-Defense DD Cream + SPF 30 dengan Hi Grade Vitamin C merupakan krim yang bertekstur lembut dan nyaman bagi kulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit terlihat tampak bercahaya. Mengandung Vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak lebih cerah. Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan serta Allantoin yang membantu regenerasi alami sel kulit. SPF 30 membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar Ultra Violet. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata. Produk ini berfungsi untuk melindungi sekaligus mencerahkan kulit.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: