Rekomendasi Produk BB Cream untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Ilustrasi: aplikasi krim bb untuk perawatan wajah (sumber: allure.com)Ilustrasi: aplikasi krim bb untuk perawatan wajah (sumber: allure.com)

Penggemar make-up di Indonesia banyak yang berkiblat pada tren tata rias di Korea Selatan yang mengunggulkan riasan natural namun tetap glowing.Para artis Korea memiliki rahasia tersendiri untuk mendapatkan tampilan natural sekaligus membuat wajah terlihat cerah dan tanpa noda. Salah satu rahasianya adalah memakai BB cream atau blemish balm cream. Maka dari itu, BB cream sangat populer di Asia dan digunakan oleh para artis Korea.

Pada mulanya, BB cream berasal dari Jerman yang diciptakan oleh Dr. Christine Schrammek sekitar 4 tahun lalu. BB cream didesain untuk pasien yang telah menjalani operasi laser kulit untuk membantu menghilangkan dan menutupi bekas luka sekaligus regenerasi sel kulit. Dengan meningkatnya orang-orang Korea yang melakukan operasi plastik, maka BB cream sangat populer di Negeri Kimchi itu.

Saat ini, BB cream semakin populer karena kegunaannya yang dianggap ajaib. Disebut krim ajaib lantaran BB cream dinilai ampuh dalam memperbaiki kulit dan membuat make-up lebih mudah. Berikut beberapa keajaiban BB cream.

Baca juga:  Punya Wajah Gelap & Kusam? Ini Deretan Facial Foam yang Diklaim Bisa Memutihkan Wajah

Manfaat BB Cream

  • Sebagai esensial krim, menutrisi kulit, serta mengencangkan dan menghaluskan kulit, sehingga tampak selembut sutra dan lebih putih.
  • Sebagai tabir surya dengan SPF-15 yang melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan bintik hitam pada wajah.
  • Sebagai alas bedak, membantu memperbaiki masalah kulit, dan melindungi wajah dari bahan-bahan kimia berbahaya produk make-up lain.
  • Sebagai foundation yang membuat make-up tampak sempurna dan wajah tidak berminyak sepanjang hari.

Perbedaan antara BB cream dengan produk kosmetik lainnya ialah BB cream sebagai kosmetik sekaligus perawatan kulit, sedangkan produk foundation lain umumnya tidak merawat kulit. Selain itu, BB cream melakukan keajaiban dengan memperbaiki kulit. Dalam sekali pakai saja, BB cream diklaim mampu menutup jerawat, pori-pori, noda-noda, garis halus, serta warna yang tidak merata tanpa menyumbat pori-pori dan merusak wajah.[1]

Nah, jika Anda sedang mencari BB cream untuk menghilangkan bekas jerawat, berikut rekomendasi beberapa produk yang mungkin bisa Anda lirik.

Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits BB Cream

Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits BB Cream (sumber: shopee)

Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits BB Cream (sumber: shopee)

Produk dengan harga Rp32 ribu ini hadir dalam 5 varian shades, yakni 01 Ochre, 02 Cream, 03 Beige, 04 Almond Milk, dan 05 Warm Mocca.Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits BB Cream diklaim mampu menghasilkan make-up tampak cerah hingga 12 jam karena mengandung formula non comedogenic yang tidak memicu timbulnya jerawat. Selain itu, di dalamnya diperkaya dengan SPF 30 & PA+++ yang akan melindungi kulit wajah Anda dari paparan sinar matahari.

Baca juga:  Populer di Kalangan Milenial, Ini Manfaat Tinted Sunscreen

Emina Beauty Bliss BB Cream

Emina Beauty Bliss BB Cream (sumber: beautynesiablog.id)

Emina Beauty Bliss BB Cream (sumber: beautynesiablog.id)

Emina Beauty Bliss BB Cream merupakan perpaduan pelembab, primer, antioksidan, dan foundation yang praktis dan diklaim aman untuk kulit berjerawat. Produk seharga Rp34 ribu ini tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu Natural, Light, dan Caramel. Formulanya dilengkapi SPF 32 untuk melindungi wajah dari sengatan matahari.

Wardah Everyday BB Cream

Wardah Everyday BB Cream (sumber: soco.id)

Wardah Everyday BB Cream (sumber: soco.id)

Alternatif BB cream lokal yang murah untuk menutupi bekas jerawat adalah Wardah Everyday BB Cream. Produk yang dikemas dalam tube berisi 15 ml ini harganya hanya Rp24.225 saja. Formula unik Water Break Technology di dalamnya diklaim dapat melepaskan bulir-bulir air yang melembapkan dan memberikan kesegaran serta efek sejuk saat BB cream diaplikasikan pada wajah. Selain itu, produk ini mengandung ekstrak aloe vera, bio hyaluronic acid, ekstrak witch hazel, dan zinc gluconate yang dapat mengontrol minyak di wajah.

Baca juga:  Manfaat Bedak M.B.K Untuk Atasi Bau Badan Tak Sedap

Maybelline Dream Pure BB Cream

Maybelline Dream Pure BB Cream (sumber: pinterest)

Maybelline Dream Pure BB Cream (sumber: pinterest)

Jika Anda memiliki kulit berjerawat, memakai Maybelline Dream Pure BB Cream mungkin bisa jadi solusi. Harga produk satu ini memang relatif mahal, mencapai Rp180 ribu per tube. Meski demikian, Maybelline Dream Pure BB Cream diklaim sebagai make-up yang juga memiliki manfaat untuk kulit. Pasalnya, di dalamnya mengandung 2% Salicylic Acid yang disebut dapat membersihkan jerawat sekaligus membuat kulit lebih bersih, tampak sehat, dan menutupi kemerahan pada wajah.

[1] Rossalia, L dkk. 2018. Cantik Alami ala Wanita Jepang, Korea, dan Eropa (hlm 92-93). Yogyakarta: Laksana.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: