Tak Hanya untuk Kulit, Baby Oil Ternyata Juga Bermanfaat untuk Rambut Rontok dan Alis!

Perawatan Rambut Rontok - www.healthline.comPerawatan Rambut Rontok - www.healthline.com

Anda pastinya sudah sering melihat atau bahkan menggunakan baby oil. Minyak bayi ini memang pada dasarnya diperuntukkan bagi bayi yang mengalami kulit kering, ruam karena popok, sebagai minyak untuk pijat, atau masalah kulit lainnya. Tetapi, pada perjalanannya ternyata baby oil menyimpan banyak manfaat luar biasa yang tak hanya bisa dirasakan oleh para bayi saja, tetapi juga bisa dimanfaatkan oleh orang dewasa. Selain untuk kulit, baby oil kabarnya juga bagus untuk merawat rambut rontok dan alis. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Tentang Baby Oil

Menurut Toedt (2005), baby oil biasa adalah minyak mineral yang berasal dari minyak bumi yang dicampur dengan sedikit wewangian. Baby oil memiliki sejumlah kegunaan, termasuk pencegahan bekas luka, pengobatan untuk popok dan ruam panas, pereda kulit terbakar, dan perawatan sariawan. Tujuan menggunakan baby oil adalah untuk mengunci kelembaban ke dalam kulit. Biasanya, sedikit minyak bayi digunakan setelah mandi atau mandi dan meningkatkan kilau kulit, membuatnya tampak lebih sehat.

Masih dari sumber yang sama, baby oil adalah zat kimia yang sering dianggap tidak berbahaya. Sayangnya, hidrokarbon yang terkandung dalam minyak mineral bisa sangat berbahaya bagi bayi. Jika seorang anak menghirup baby oil, paru-paru menjadi dilapisi dengan minyak. Ini menghalangi oksigen untuk mencapai aliran darah dengan menghambat respirasi yang tepat. Menghirup baby oil dapat menyebabkan kasus serius pneumonia kimia.

Manfaat Baby Oil

  • Membantu menumbuhkan alis lebih cepat. Untuk menebalkan alis, Anda bisa mengoleskan baby oil gel pada permukaan alis setiap sebelum tidur di malam hari.
  • Membuat rambut lebih berkilau. Cukup dengan 1 sendok makan baby oil yang diusapkan ke rambut dan dibungkus dengan handuk yang sudah dibasahi air panas selama 15 menit, kabarnya dapat membuat rambut Anda lebih sehat berkilau.
  • Mencegah dan mengurangi stretch marks. Kandungan mineral oil, vitamin A, dan ekstrak lidah buaya dalam beberapa baby oil diklaim dapat membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Anda bisa mengoleskan baby oil ke area tubuh yang mengalami stretch mark tiap malam sebelum tidur.
  • Dapat dipakai sebagai make-up remover. Nah, menghapus riasan waterproof biasanya tidak bisa langsung tuntas hanya dengan pembersih biasa atau micellar water. Solusinya, Anda bisa memanfaatkan oil-based cleanser seperti baby oil yang dapat membersihkan debu dan sisa-sisa make-up di wajah seperti maskara, foundation, atau bahkan eyeshadow waterproof.
  • Alternatif shaving cream. Shaving cream Anda habis? Anda bisa memanfaatkan baby oil sebagai penggantinya agar kulit tidak iritasi atau meminimalisir risiko tergores pisau cukur.
  • Untuk mengatasi rambut rontok. Jika Anda memiliki rambut yang bermasalah seperti rontok, bercabang, mudah kusut, dan sebagainya, Anda bisa mulai mencoba mengaplikasikan baby oil. Baby oil dikenal mampu merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat, sekitar 4 cm setiap bulannya.
  • Mengurangi kaki pecah-pecah. Untuk mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah, Anda bisa mengoleskan baby oil di bagian tumit atau area kaki lainnya secara rutin.

    Manfaat Baby Oil untuk Rambut Rontok - www.ergonomicssimplified.com

    Manfaat Baby Oil untuk Rambut Rontok – www.ergonomicssimplified.com

Harga Baby Oil

Merek Baby OilHarga (Rp)
Johnsons Baby Oil 50 ml13.400
Cussons Baby Oil Mild & Gentle 100 ml17.900
Cussons Baby Oil Naturals Aloe Vera & Olive Oil 10 ml18.500
Cussons Baby Oil Soft & Smooth 100 ml23.900
Johnsons Baby Oil 125 ml25.600
Mitu Baby Oil Bottle 100 ml27.550
Beauty Barn Wellness Baby Oil Size 120 ml122.400
Pigeon Baby Clear Oil 80 ml145.000
Cetaphil Baby Moisturizing Oil 399 ml289.000

Informasi harga baby oil dalam berbagai merk di atas diperoleh dari sejumlah sumber. Perlu diketahui bahwa harga baby oil dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga baby oil yang berlaku di setiap tempat bisa berbeda-beda, tergantung dari promo diskon atau penawaran pihak penjual. Anda bisa membeli baby oil di sejumlah toko, minimarket layaknya Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi, hingga di pusat-pusat perbelanjaan seperti Giant, Hypermart, Superindo, dan Transmart Carrefour.

Manfaat Baby Oil untuk Alis Mata - beautyangelsstore.us

Manfaat Baby Oil untuk Alis Mata – beautyangelsstore.us

Referensi:

Toedt, John, Darrell Koza, Kathleen V. Cleef-Toedt. 2005. Chemical Composition Of Everyday Products. USA: Greenwood Press.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: