Apakah Produk Bb Cream Wardah Aman Untuk Kulit Wajah Berjerawat?

harga, produk, BB Cream, Wardah, CC Cream, DD Cream, light, natural, kemasan, 30 ml, 15 ml, Everyday, Lightening, counter, resmi, toko, kosmetik, online, review, cara penggunaan, varian, ekstra, kulit, berjerawat, amanCara mengaplikasikan BB Cream (foto: Saubhaya Makeup)

Produk BB cream akhir-akhir ini semakin populer di dunia makeup. BB merupakan singkatan dari beauty balm atau blemish balm. Pada umumnya, produk ini merupakan alas bedak yang bertekstur creamy, lebih kental daripada tinted moisturizer, namun lebih ringan dari foundation. Salah satu brand make-up yang meluncurkan produk BB Cream yakni Wardah.

Sebelumnya, produk BB Cream diklaim memiliki kandungan yang unik, seperti sheer to medium coverage untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan noda ringan di kulit. BB cream biasanya memiliki kandungan SPF dan PA untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Ada pula yang mengandung antioksidan, serta kandungan lain yang diklaim dapat mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit, sehingga dapat digunakan oleh semua jenis kulit.

Sebagian besar penggunanya mengatakan bahwa produk BB cream dipilih karena dianggap dapat memberikan tampilan yang natural, sehingga cocok digunakan sehari-hari. BB cream digunakan pada sebagian besar orang yang menginginkan tampilan yang tetap terjaga, sambil menjaga kulitnya.

Sebuah ulasan lain menyebutkan BB cream tidak akan menutupi pori-pori atau memperburuk permasalahan yang ada di kulit wajah, maupun tidak memperbaiki secara signifikan. Bahkan, krim BB terkonsentrasi pada tujuan untuk memperhalus wajah. Jika Anda ingin menggunakan BB cream, disarankan untuk memilih produk yang mengandung komponen anti-penuaan (seperti peptida, antioksidan, vitamin A, E, dan C), licorice, dan arbutin yang dapat membantu menyamakan warna kulit serta mengandung SPF 30 atau lebih.

Biasanya, perusahaan menawarkan pilihan warna BB cream mulai dari 2 hingga 4 gradasi warna. Krim BB dinilai ditujukan untuk konsumen dengan usia yang lebih muda, tidak membutuhkan koreksi warna untuk wajah, dan merasa cukup dengan pulasan tipis secara instan, serta memiliki manfaat SPF. Untuk memenuhi kebutuhan para wanita di Indonesia, brand Wardah memiliki produk BB cream yang tersedia dalam dua jenis yang dianggap cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berjerawat.

BB Cream Wardah - (Sumber: hildaikka.com)

BB Cream Wardah – (Sumber: hildaikka.com)

Varian BB Cream Wardah 

Everyday BB Cream

BB Cream yang satu ini memiliki kandungan skincare untuk merawat kulit wajah Anda sekaligus. Dengan formula water break technology untuk kesegaran ekstra saat aplikasikan membuat kulit menjadi sehat dan ternutrisi. Ditunjang dengan ekstrak aloe vera dan bio hyaluronic Acid membantu melembabkan kulit. Untuk menambah tampilan lebih tahan lama, tersedia ekstrak Witch Hazel dan Zinc Gluconate sebagai oil control. Lightening BB Cream Wardah memiliki dua varian warna yakni light dan natural.

Baca juga:  Khasiat & Cara Mengonsumsi Virgin Coconut Oil

Lightening BB Cream Wardah

Selain berperan sebagai multi skincare dan make-up, Lightening BB Cream Wardah juga memiliki triple lightening system yang ditunjang dengan kandungan SPF 32. Saat mengaplikasikan BB Cream ini, Anda akan mendapatkan manfaat ekstra meliputi perlindungan terhadap sinar UV, oil free formula, long lasting dengan extra moisturizer aloe vera untuk kulit lebih lembab dan antioksidan sebagai proteksi terhadap radikal bebas. Bagi kulit wajah yang sensitif tak perlu khawatir menggunakan produk ini karena bebas parfum sehingga tidak menimbulkan iritasi kulit.

Keduanya dapat Anda coba, sesuai dengan kebutuhan untuk membantu menutup ketidaksempurnaan kulit wajah. Seluruh varian BB Cream Wardah memiliki dua macam kemasan tube, tersedia dalam 15 ml dan 30 ml.

Cara Penggunaan BB Cream Wardah

Anda dapat menggunakannya dengan cara mengoleskan tipis merata ke arah bawah, searah dengan bulu halus di wajah. Gunakan kuas khusus foundation atau langsung dengan jari tangan. Aplikasikan ke seluruh wajah, dimulai dari dahi, pipi, dan diakhiri pada bagian dagu.

Baca juga:  Memenuhi Hasrat ‘Kulit Putih’ Orang Indonesia, La Tulipe Luncurkan Produk Intensive Whitening Cream

Bagi pemilik kulit kering, sebaiknya menggunakan pelembap, seperti Moisturizer Wardah Skin Care Series yang disesuaikan dengan masalah kulit sebelum menggunakan BB cream. Setelah itu, Anda dapat menggunakan bedak seperti Wardah Powder, untuk hasil optimal yang matte-finish.

Review BB Cream Wardah

Ada yang menganggap produk BB cream aman digunakan, malah disarankan untuk menggunakannya bagi pemilik wajah berjerawat. Produk tersebut dianggap dapat mengurangi risiko jerawat, komedo atau masalah kulit lainnya. Tetapi, ada pula pendapat yang mengatakan bahwa pemilik kulit berjerawat sebaiknya menghindari produk BB cream.

Hal tersebut sesuai dengan pendapat dari dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK, Dip.AAAM,MHkes, FKKCS, dermatovenerologist di Rumah Sakit Siloam T.B. Simatupang mengatakan bahwa produk seperti BB atau CC cream sebaiknya dihindari untuk sementara waktu bagi kulit berjerawat. Sebab, tingkat kelembapan dari kedua krim multifungsi tersebut dinilai sangat tinggi, dan terkadang tidak cocok digunakan oleh pemilik kulit tropis. Apabila dalam pemakaian pertama, Anda sudah langsung berjerawat, maka lebih baik segera tinggalkan baik itu BB atau CC cream. Tetapi, jika tidak timbul jerawat dalam sekali pemakaian, maka boleh-boleh saja dilanjutkan.

BB Cream mungkin akan membuat beberapa orang bingung dengan adanya produk lain seperti CC Cream, dan DD Cream. Penjelasan mengenai BB cream sudah dapat dibaca dari uraian-uraian di atas. Kali ini akan dicoba menjelaskan mengenai produk lain, yaitu CC Cream dan DD Cream.

CC Cream dikatakan mirip dengan BB Cream, namun fokusnya terletak pada koreksi warna. CC merupakan singkatan dari color correcting, dan cocok untuk Anda yang memiliki masalah seputar noda atau kemerahan di kulit wajah. Jika dibandingkan dengan BB cream, CC cream memiliki tekstur lebih ringan.

Baca juga:  Panduan Penggunaan Minyak Esensial Untuk Pemula

Produk ini umumnya juga memiliki SPF dan PA untuk untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Anda yang memiliki concern kulit wajah seperti kemerahan, warna kulit yang tidak merata, noda hitam dan bekas jerawat, CC cream bisa dipertimbangkan sebagai alas bedak pilihan.

Lalu, bagaimana dengan DD Cream?  DD di namanya merupakan singkatan dari Dynamic Do-all atau Double Defense. Hal ini bisa berbeda untuk tiap brand yang membuatnya. Alas bedak yang satu ini bisa dibilang merupakan kombinasi serta perpaduan antara BB dan CC cream.

Pada umumnya, DD cream juga berfungsi untuk memberi perlindungan untuk kulit, meratakan warna kulit, dan membuat kulit lebih cerah dan segar sehingga sering disebut sebagai satu krim yang multifungsi. Teksturnya yang creamy hampir menyerupai BB cream sehingga baik juga untuk melembapkan kulit.

Wardah BB Cream - (Sumber: cosmocantik.com)

Wardah BB Cream – (Sumber: cosmocantik.com)

Harga Produk BB Cream Wardah

Varian BB Cream WardahHarga (Rp)
Wardah Everyday BB Cream Light 15 ml28.500
Wardah Everyday BB Cream Light 30 ml48.500
Wardah Everyday BB Cream Natural 15 ml28.500
Wardah Everyday BB Cream Natural 30 ml48.500
Wardah Lightening BB Cream Light 15 ml32.500
Wardah Lightening BB Cream Light 30 ml60.500
Wardah Lightening BB Cream Natural 15 ml32.500
Wardah Lightening BB Cream Natural 30 ml60.500

Harga di atas kami rangkum dari website resmi Wardah Beauty. Jika dibandingkan tahun lalu, penjualan produk BB Cream Wardah terbilang naik. Harga awalnya dibanderol mulai Rp27 ribu – Rp31 ribuan. Anda dapat dengan mudah menemukan produk BB Cream Wardah di counter resmi Wardah, di toko kosmetik, ataupun di toko-toko online.

[Ditta]

 

4 Comments

  1. aku baru pake yang wardah lightening beauty balm shade natural 3 hari,terus pas hari ketiga aku pake jam 1an terus sampe rumah jam 9an,pas dihapus pipi kanan aku langsung muncul 9 jerawat sekaligus dan 1 di pipi kiri.Sejak itu aku udah gapernah pake lagi itu wardah lightening bb cream.

    • Sama kak saya juga, bru 3 hari pemakaian langsung berjerawat dipipi kanan dan kiri banyak banget 🙁

      • Ada kemungkinan keluhan yang Anda alami adalah gejala Dermatitis Kontak Alergi (DKA). Tandanya berupa gatal, kemerahan, hingga lenting-lenting berisi cairan pada lokasi yang terpapar zat tersebut. Untuk mengetahui zat apa saja yang menyebabkan DKA pada tubuh seseorang diperlukan suatu pemeriksaan medis yaitu patch test atau uji tempel.
        Untuk yg mengalami gejala ini, sebaiknya memang hindari pemakaian/kontak dengan produk tersebut.

  2. Aku juga udah coba pakai bb cream yg ini. Kukira awalnya jerawatan karena kurang bersih pas selesai pakai tp tiap kali pakai ini ternyata emang gak cocok sama kulitku yg berminyak dan berjerawat, malahan timbul banyak jerawat besar dan pedih.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: