Apa Beda Suplemen Imboost Biasa dan Imboost Force?

Minum Suplemen Minum Suplemen

suplemen atau untuk menjaga daya tahan tubuh kini memang semakin banyak macamnya. Rata-rata suplemen yang beredar di pasaran bekerja dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh, tak terkecuali dengan Imboost. Imboost memiliki beberapa produk, antara lain Imboost Tablet, Imboost Kids Sirup, Imboost Force, Imboost Force Extra Strength, dan Imboost Force Syrup. Karena ada banyak yang ditawarkan, beberapa dari Anda mungkin kebingungan mana yang kira-kira cocok untuk Anda.

Perbedaan Imboost Biasa dengan Imboost Force

Pada dasarnya, baik Imboost tablet biasa dengan Imboost Force memiliki komposisi yang sama, tetapi pada Imboost Force memiliki bahan tambahan berupa Black Elderberry 400 mg, baik dalam bentuk kapsul maupun tablet. Black Elderberry dikenal sebagai penguat sistem kekebalan tubuh yang baik, serta mengandung senyawa kimia yang disebut anthocyanidins yang mempunyai efek imunostimulan. Ekstrak Black Elderberry diklaim menjadi pengobatan aman dan efisien untuk gejala pilek dan flu. Agar lebih jelas soal beda Imboost dan Imboost Force, Anda bisa menyemak ulasan lengkapnya berikut ini!

Suplemen Imboost - www.bukalapak.com

Suplemen Imboost – www.bukalapak.com

Imboost Tablet

Tiap kaplet salut selaput mengandung komposisi Echinacea purpurea herb dry extract 250 mg dan Zn Picolinate 10 mg. Kedua bahan utama Imboost tablet ini memiliki mekanisme kerja sebagai berikut:

  • Echinaceae yang diketahui hidup di utara Pegunungan Roxy Amerika Serikat merupakan tanaman herbal yang berkhasiat mengatasi flu, common cold, dan infeksi saluran atas lainnya. Selain berperan menurunkan peradangan tubuh yang memicu serangan flu, tanaman herbal ini juga diketahui dapat meningkatkan dan menstimulasi daya tahan tubuh.
  • Zinc Picolinate adalah salah satu zinc yang mudah diserap tubuh dari berbagai jenis zinc yang ada. Seperti kinerja zinc pada umumnya, zat asam ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh (immunodulator) dan berperan sebagai anti infeksi karena kemampuan antimikrobanya.

Dosis Imboost

Dewasa: 3 x 1 tablet per hari. Untuk bentuk syrup 1 sendok takar (5 ml) 2-3 kali sehari.

Aturan Pakai Imboost

  • Gunakanlah obat ini setelah makan dan dianjurkan untuk banyak minum air putih.
  • Selalu ikuti anjuran dokter atau petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan sebelum mulai mengonsumsinya.
  • Gunakanlah antara satu dosis dengan dosis lainnya pada jarak jam yang sama, misalkan dua kali sehari berarti per 12 jam, tiga kali sehari berarti per 6-8 jam. Oleh sebab itu, untuk memudahkan usahakan untuk mengonsumsinya pada jam yang sama setiap hari.
  • Apabila ada dosis yang terlewat akibat lupa, maka begitu ingat dianjurkan untuk segera meminumnya apabila dosis berikutnya masih lama sekitar 5 jam atau lebih. Tidak boleh menggandakan dosis Imboost pada jadwal minum berikutnya sebagai ganti untuk dosis yang terlewat.

Indikasi

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi bakteri pada saluran pernapasan atas dan urogenital (kandidiasis dan vaginitis) yang berulang.
  2. Sebagai terapi suportif untuk meningkatkan daya tahan tubuh setelah sakit.
  3. Mencegah kambuhan infeksi saluran pernapasan dan urogenital.
  4. Meringankan gejala flu, selesma, bersin-bersin, dan alergi hidung.

Kontraindikasi

Walaupun Imboost terdiri dari bahan alami dan mineral yang terdapat di tubuh serta membuat Imboost relatif aman untuk dikonsumsi, tetapi beberapa kondisi berikut ini tidak dianjurkan untuk mengonsumsi Imboost, yaitu:

  • Memiliki riwayat hipersensitif/alergi terhadap kandungan suplemen Imboost.
  • Sedang mengalami penyakit autoimun seperti sklerosis multiple, penyakit kolagen, leukositosis, tuberkulosis dan AIDS.

Efek Samping

Imboost yang merupakan mineral dan herbal yang umumnya ditoleransi dengan baik pada tubuh. Namun demikian, ada efek samping yang mungkin timbul dan perlu diperhatikan, antara lain sebagai berikut:

  • Nyeri perut.
  • Dispepsia.
  • Mual dan muntah.
  • Iritasi lambung.
  • Reaksi alergi.
  • Penggunaan dalam jangka waktu lama dapat mengakibatkan defisiensi tembaga.

Harga Imboost

Imboost Tablet tersedia dalam 2 pilihan kemasan, yakni 10s dan 4s. Adapun harga Imboost Tablet per strip di Apotek K24 dibanderol Rp 39.710. Selain di K24, Imboost Tablet juga bisa ditemukan di apotik lainnya seperti Apotek Kimia Farma atau toko-toko obat terdekat lain di sekitar tempat tinggal Anda.

Suplemen Imboost Force - www.bukalapak.com

Suplemen Imboost Force – www.bukalapak.com

Imboost Force

Tiap kaplet salut selaput Imboost Force mengandung Echinacea purpurea herb dry extract 250 mg, Black elderberry fruit dry extract 400 mg, dan Zn Picolinate 10 mg. Imboost Force tersedia dalam kemasan kaplet dan syrup dengan komposisi:

  • Tiap kaplet salut selaput mengandung 250 mg ekstrak Echinaceae herb, 400 mg ekstrak buah Black Elderberry dan 10 mg Zinc Picolinate.
  • Tiap 5 ml sirup mengandung 250 mg ekstrak Echinaceae herb, 400 mg ekstrak buah Black Elderberry dan 5 mg Zinc Picolinate.

Dosis Imboost Force

  • Dosis Dewasa: 3 x 1 kaplet.
  • Anak-anak 2-6 tahun : 3 x 2,5-5 ml atau setara dengan 1/2-1 sendok takar.
  • Anak-anak 7-12 tahun : 3 x 5 ml atau setara dengan 1 sendok takar.

Harga Imboost Force

Imboost Force kemasan 1 dos isi 3 strip x 10 tablet dijual dengan harga Rp 76.153 di Apotek K24, sedangkan di Kimia Farma harganya Rp 74.801. Sementara itu, untuk Imboost Force Syrup ukuran 60 ml di K-24 Rp 72.995 per botol dan di Kimia Farma Rp 72.600. Sedangkan Imboost Force isi 120 ml harga di K24 dibanderol Rp 105.138 per botol dan di Kimia Farma Rp 102.960 per botol.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: