Agar Hasil Lebih Efektif, Begini Lho Cara Menggunakan Serum Wardah yang Benar

Ilustrasi: kulit wanita cantik dan kencang Ilustrasi: kulit wanita cantik dan kencang

Hampir semua wanita tampaknya berkeinginan untuk memiliki kulit wajah cerah dan tampak awet muda. Beruntung saat ini banyak produsen yang menjawab keinginan tersebut dengan meluncurkan berbagai alat kosmetik maupun krim pencerah kulit. Salah satunya adalah produsen lokal Wardah yang meluncurkan rangkaian Wardah C Defense Series.

Wardah C Defense Series ini merupakan serangkaian produk dari brand Wardah yang diproduksi guna memenuhi kebutuhan akan vitamin C dalam tubuh. Vitamin ini diketahui penting dalam pembentukan kolagen sehingga mampu membuat wajah tetap terasa kenyal dan jauh dari keriput maupun garis halus. Bahkan dalam American Journal of Nutrition disebutkan bahwa perempuan dengan konsumsi vitamin C memiliki keriput lebih sedikit.

Dalam rangkaian bertajuk C-Defense Series tersebut, terdiri dari tiga produk berupa DD cream, facial mist, dan serum. Dalam ketiga produk ini, serum merupakan jenis produk andalan yang diklaim mampu mengoptimalkan pencerahan pada kulit wajah.

Wardah C-Defense Serum merupakan serum perawatan wajah dengan powerful antioxidant Hi-Grade Vitamin C. Dengan kemampuan penetrasi yang lebih sempurna ke dalam lapisan kulit bermanfaat untuk membantu sintesis kolagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit serta menangkal radikal bebas. Di samping itu, produk serum Wardah ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Meskipun harga serum Wardah ini terjangkau, atau berkisar Rp78 ribuan. Tapi kemasannya pun cukup bagus. Wardah serum ini dibalut dalam kemasan box berwarna putih dan kuning yang cukup eye catchy. Serta di dalam kemasan juga terdapat keterangan lengkap mengenai produk, bahan-bahan, cara pemakaian dan tentunya cap halal resmi dari MUI. Untuk kemasan Wardah serum ini sendiri terbuat dari botol dan pastinya sangat mudah untuk dibawa ke manapun.

Serum Wardah ini merupakan salah satu rangkaian skin care yang selalu dipakai sebelum menggunakan krim lainnya atau sebelum make up. Karena manfaat serum Wardah ini  mempunyai nutrisi aktif lebih tinggi dan mempunyai tekstur yang tidak lengket di kulit. Kegunaan serum ini diklaim dapat menyerap sampai lapisan kulit paling dalam.

Konsistensi serum Wardah satu ini berbentuk gel bening namun agak cair yang cepat meresap ke kulit pengguna. Terlebih serum vitamin C Wardah ini juga tidak ada wangi khusus, hanya ada sedikit wangi asam yang light. Namun beberapa pengguna menyebutkan kekurangan dari produk serum ini dianggap boros. Dalam sekali aplikasi, dibutuhkan hingga 4 tetes serum agar bisa merata ke seluruh wajah.

Cara MenggunaKan Serum Wardah

Menggunakan serum wajah (sumber: jarold.co.uk)

Menggunakan serum wajah (sumber: jarold.co.uk)

Bersihkan wajah dengan micellar water untuk menghapus sisa makeup dan kotoran di wajah

Serum memang lebih efektif bekerja di malam hari, karena regenerasi kulit berlangsung di saat Anda tidur malam. Kandungan vitamin dalam serum akan lebih mudah masuk ke dalam lapisan kulit jika permukaan kulit dalam kondisi bersih dan lembap. Untuk itu sebaiknya bersihkan wajah Anda dari sisa makeup dan kotoran menggunakan micellar water. Proses ini berguna agar sisa makeup dan kotoran di wajah tidak menyumbat pori-pori.

Lanjutkan proses pembersihan dengan mencuci wajah menggunakan facial wash sebelum memakai serum Wardah

Setelah wajah dibersihkan dengan micellar water, lanjutkan proses pembersihannya dengan mencuci permukaan wajah dengan facial wash agar kotoran di dalam pori pun terangkat. Cara ini dapat membuat serum Wardah yang Anda gunakan dapat bekerja lebih maksimal karena permukaan kulit bersih dan bebas dari kotoran.

Lembapkan wajah dengan toner agar kulit siap menerima perawatan berikutnya

Setelah membersihkan wajah, wajah perlu dilembapkan untuk menyeimbangkan kadar pH di permukaannya. Pasalnya, saat terbasuh air, pH wajah akan berubah dan cenderung basa. Untuk mencegah lapisan kulit menjadi kering, pH ini harus disesuaikan dengan kondisi sebelumnya.

Caranya, gunakan toner yang akan melembapkan kulit, menyeimbangkan kadar pH, dan menyegarkan kulit. Toner juga akan menyiapkan kulit untuk perawatan berikutnya, seperti essence dan serum. Tahap ini adalah salah satu dari rangkaian cara pakai serum Wardah yang paling penting.

Teteskan serum Wardah langsung ke wajah ke lima titik di wajah agar lebih optimal

Sebelum mengaplikasikan serum Wardah, di mana biasanya Anda meneteskan cairannya? Di tangan atau langsung ke kulit wajah? Cara pakai serum Wardah yang benar yaitu langsung meneteskan cairan serumnya ke lima titik utama di wajah. Pertama yaitu di dahi, hidung, masing-masing permukaan pipi, dan terakhir di dagu. Cara ini juga berguna untuk menghindari pertukaran bakteri dari tangan ke kulit wajah saat serum diteteskan.

Aplikasi serum wajah (sumber: lifestyle-inspiration.org)

Aplikasi serum wajah (sumber: lifestyle-inspiration.org)

Aplikasikan serum Wardah secara tipis dan merata agar mudah diserap kulit

Tidak perlu menunggu kulit menjadi kering dan kesat, Anda bisa mengaplikasikan serum saat kulit masih dalam kondisi lembap. Cara pakai serum Wardah pada kulit yang lembap juga dipercaya sepuluh kali lebih baik dalam menyerap formula skincare dibandingkan kulit yang kering. Cukup gunakan tiga tetes serum Wardah untuk seluruh bagian wajah dengan gerakan dari bawah ke atas.

Pijat wajah setelah menggunakan serum agar cepat diserap kulit

Cara pakai serum Wardah selanjutnya yang bisa Anda lakukan agar serum yang Anda gunakan lebih efektif dalam menutrisi kulit, pastikan aliran darah dan oksigen di wajah lancar. Caranya, setelah serum diaplikasikan pada wajah, tekan dan pijat wajah dengan jari secara lembut mulai dari area hidung, mengarah ke pipi hingga sudut tulang pipi. Lalu pijat dahi mulai dari tengah mengarah ke luar, serta pijat dagu mulai dari dagu di bagian bawah bibir ke arah bawah.

Gunakan pelembap untuk mengunci kelembapan wajah setelah menggunakan serum Wardah

Serum bukan pelembap, sehingga Anda tetap membutuhkan moisturizer untuk mengunci formula serum agar wajah tetap lembap sepanjang malam. Hasilnya, saat bangun pagi, wajah akan terasa lebih kenyal, tidak kesat, dan segar, bebas dari rasa lelah dan tampilan yang kuyu. Anda bisa menggunakan krim malam yang formulanya mudah diserap kulit dan mengurangi garis halus di wajah.

Selain dari rangkaian bertajuk Wardah C-Defense, rangkaian produk Renew You Series juga memiliki produk Anti Aging Intensive Serum yang diklaim memiliki lebih dari 10 bahan aktif untuk membantu mengatasi 10 tanda penuaan. Di dalamnya juga disebutkan mengandung ekstrak stem sel apel (Malus domestica) yang membantu melindungi sel-sel kulit yang paling berharga, skin stem cell, dalam melawan penuaan dini. Cara menggunakan serum ini cukup dengan menuangkan cairan secukupnya ke wajah, kemudian dioleskan ke wajah dan leher yang telah dibersihkan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: