Selain Acne Lotion & Gel, Acnol Ternyata Punya Produk Facial Wash

Ilustrasi: memencet jerawat (sumber: glam.com)Ilustrasi: memencet jerawat (sumber: glam.com)

Pemilik kulit berjerawat mungkin sudah banyak yang familier dengan brand perawatan kulit berjerawat Acnol. Ya, obat jerawat yang banyak dijual di apotik ini memang cukup populer karena selain dijual dengan harga murah, Acnol Lotion pun dinilai ampuh menyembuhkan jerawat. Sampai saat ini sudah ada beberapa varian produk Acnol yang dipasarkan, yakni Acnol Lotion yang berwujud cair dan Acnol Acne Gel yang dikemas dalam bentuk tube gel yang lebih praktis digunakan.

Selain kedua produk tersebut, Acnol ternyata masih memiliki produk lain seperti facial wash berbentuk cair, toner, dan juga produk sabun batangan yang bisa digunakan untuk wajah maupun badan. Agar tidak penasaran, Anda bisa menyimak ulasan lengkap mengenai macam-macam produk Acnol berikut ini.

Macam-Macam Produk Acnol

Acnol Lotion

Lotion khusus yang mengandung beberapa bahan seperti Ekstrak Sophora Angustifolia Root Extract, Sulfur, Triclosan yang dikenal anti bakteri penyebab jerawat dan mampu membantu merawat kulit berjerawat agar kulit tampak halus dan lembut. Produk Acne Lotion ini dijual dengan harga yang cukup murah, sekitar Rp14.883 saja per botol dan banyak mendapat review positif dari para penggunanya.

Acnol Lotion (sumber: shopee.co.id)

Acnol Lotion (sumber: shopee.co.id)

Acnol Acne Gel

Gel yang transparan dan nyaman bila dipakai, mengandung Tea Tree Oil, untuk membantu merawat kulit berjerawat agar kulit tampak halus dan lembut. Selain itu, Acnol Acne Gel juga mengandung bahan lain seperti allantoin, champor, sulfur, dan asam salisilat yang diklaim bagus untuk mempercepat proses pengeringan pada jerawat dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Dibandingkan Acnol Lotion, varian satu ini harganya terpaut sedikit lebih mahal, yakni Rp19.056 per tube isi 10 gram.

Baca juga:  Mengatasi Kondisi Kulit Vulva Yang Bermasalah
Acnol Acne Gel (sumber: shopee.co.id)

Acnol Acne Gel (sumber: shopee.co.id)

Pro-ac Biosulfur Soap

Merupakan sabun dengan kandungan Biosulfur dan Triclosan untuk membantu membunuh bakteri penyebab jerawat dan bau badan, merawat kulit yang berminyak, serta Allantoin yang dapat menghaluskan kulit, bersih, segar dan tetap sehat. Cara pakai, gosoklah pada kulit hingga berbusa dan biarkan 2-3 menit, kemudian bilas dengan air bersih (pakailah dua kali sehari sebagai pengganti sabun mandi biasa). Dapat dipakai untuk muka dan badan. Produk sabun batangan ini harganya juga relatif terjangkau sekitar Rp7.500 hingga Rp8.500 saja di pasaran.

Pro AC Biosulfur Soap (sumber: Bukalapak)

Pro AC Biosulfur Soap (sumber: Bukalapak)

Acnol Facial Wash

Menurut Poeradisastra (2004), pilihlah sabun bertuliskan pH balance agar kelembapan alami kulit tetap terjaga. Tingkat keasaman (pH) alami kulit sekitar 5,5. Foam, sabun muka, atau gel yang dibuat khusus untuk membersihkan wajah memiliki pH yang cocok dengan pH alami kulit.

Baca juga:  Rahasia Diet Yang Berhasil: Gabungan Dari Pola Makan, Asupan Nutrisi, dan Konsistensi

Nah, beberapa tahun silam sebenarnya Acnol juga memiliki produk Acnol Facial Wash dalam wujud cair dan juga Acnol Face Tonic atau toner khusus jerawat. Namun tampaknya produk face wash dan toner tersebut kini sudah tak lagi diproduksi.

Acnol Facial Wash (sumber: Bukalapak)

Acnol Facial Wash (sumber: Bukalapak)

Pasalnya, di akun media sosial resminya pun Acnol tak lagi menyebutkan soal facial wash maupun face tonic. Lewat akun Instagram-nya, Acnol lebih banyak mengiklankan dua produk andalannya, yakni Acnol Lotion dan Acne Gel. Terlebih karena produk Acnol yang paling mudah ditemukan di pasaran, termasuk toko obat maupun apotik adalah kedua produk tersebut. Sedangkan produk Acnol Facial Wash dan Acnol Face Tonic saat ini cukup sulit ditemukan di pasaran offline maupun online

Mungkin banyak konsumen yang bertanya-tanya apakah Acnol memiliki produk facial wash atau tidak. Sebab, di brosur keterangan dan juga kemasan produk pun Acnol sampai saat ini masih menyebutkan bahwa pemakaian Acnol Lotion akan lebih efektif bila dibarengi dengan penggunaan Acnol Facial Wash. Masih belum diketahui apakah ke depannya Acnol akan kembali memproduksi produk serupa atau hadir dengan facial wash baru yang formulanya telah disempurnakan.

Baca juga:  Pilihan Warna & Khasiat Bedak Marcks

Ketika masih beredar di pasaran, Acnol Facial Wash dijual dengan harga yang cukup murah, hanya Rp9 ribuan saja per botol isi 60 ml. Di kemasannya yang bernuansa oranye transparan tersebut, Acnol mencantumkan keterangan bahwa facial wash ini dikhususkan kulit acne prone atau yang cenderung berjerawat. Formulanya dapat membantu membersihkan kotoran dan minyak berlebihan di kulit wajah, sekaligus membantu mencegah timbulnya jerawat.

Referensi:

Poeradisastra, Ratih. 2004. Perawatan Wajah & Tubuh Pria. Hardiman I, editor. Jakarta (ID): Gramedia Pustaka Utama.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: