Rekomendasi Acne Patch untuk Hilangkan Jerawat

Acne patch (sumber: insider.com)Acne patch (sumber: insider.com)

Jerawat membandel dengan ukuran besar, tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga membuat kulit wajah menjadi nyeri dan gatal. Sebuah solusi yang direkomendasikan beberapa sumber, Anda bisa memakai acne patch. Produk ini dipercaya bisa menghilangkan jerawat dalam waktu yang relatif cepat.

Keunggulan dan Fungsi Acne Patch

Jerawat merupakan permasalahan kulit yang umumnya diderita oleh remaja usia 12 tahun hingga orang dewasa usia 25 tahun. Ada banyak penyebab jerawat, antara lain penyumbatan pada saluran kelenjar minyak, tertutupnya saluran keluar kelenjar sebasea oleh massa eksternal, dan penyempitan saluran kelenjar sebasea.[1]

Dilansir dari Vogue, jerawat juga bisa disebabkan oleh pemakaian masker atau biasa dikenal dengan maskne. Apa pun penyebab jerawat, yang jelas penyakit ini tidak hanya mengganggu kulit wajah, tetapi juga penampilan. Sebagai solusi, untuk menutup sekaligus menghilangkan jerawat, Anda bisa memakai acne patch atau pimple patch.

Acne patch konon bisa mengangkat bintik-bintik jerawat yang keras dan membandel di sekitar kulit, terutama di bagian dagu dan pipi yang sering mengalami jerawat radang. Tambalan jerawat tersebut akan bekerja dengan menyerap kotoran yang terperangkap di bawah kulit, untuk meratakan jerawat dan melindungi luka dari bakteri eksternal atau pengelupasan kulit wajah.

Baca juga:  Penyebab dan Cara Menghentikan Tanda Penuaan pada Kulit Wanita
Memakai acne patch (sumber: skincare.com)

Memakai acne patch (sumber: skincare.com)

Pimple patch juga mampu mengatasi flare up yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu, acne patch juga berguna untuk melindungi area kulit dari pemicu iritasi yang dapat membuat jerawat meradang akibat penggunaan masker yang berlebihan. Jerawat yang tertutup acne patch nantinya akan terhindar dari gesekan kain yang mengandung bakteri, virus, dan kotoran.

Pimple patch dapat bekerja secara maksimal karena mengandung hidrokoloid yang sebenarnya sudah lama dipakai untuk menyembuhkan luka dalam metode perawatan kulit. Hidrokoloid ini juga bertindak sebagai penghalang, supaya kulit yang berjerawat aman dan terjaga kelembapannya. Sehingga, tidak mudah meradang atau terinfeksi.

Keunggulan lain acne patch adalah bentuk dan desainnya. Ada banyak model tambalan jerawat yang dijual di pasaran. Anda bisa memilih produk dengan warna transparan, bercorak kartun, berwarna seperti kulit, dan berbentuk seperti bintang atau bunga. Meskipun begitu, tidak semua acne patch bisa menghilangkan jerawat dalam waktu yang relatif cepat. Lalu, apa saja merk acne patch yang bagus?

Merk Acne Patch untuk Jerawat

Produk acne patch (sumber: curology.com)

Produk acne patch (sumber: curology.com)

  • The Klog Soft Shield Pimple Patch. Produk ini terbilang cukup terkenal di luar negeri dengan manfaat untuk mempercepat penyembuhan jerawat sekaligus bertindak sebagai pelindung kulit dari bakteri, polutan, dan radikal bebas. Acne patch tersebut juga diklaim mengandung 100% hidrokoloid vegan yang membantu luka jerawat agar tetap bersih dan kering.
  • Sarah Chapman Skinesis Spot Sticker. Bagi Anda yang tidak sabar ingin melihat jerawat hilang, Anda bisa mencoba produk ini. Pimple patch tersebut mengandung salicylic acid, sistenol, dan minyak kedelai, yang terbilang ampuh untuk menyembuhkan jerawat.
  • Peter Thomas Roth Acne-Clear Invisible Dots. Produk tersebut memiliki desain yang transparan, sehingga terlihat seperti Anda tidak memakai acne patch. Produk ini dipercaya mampu mengecilkan dan menyembuhkan jerawat, karena mengandung asam salisilat sebanyak 0,5%.
  • Cosrx Acne Pimple Master Patch. Produk ini terbilang sangat tipis dan kedap air, sehingga aman dipakai kapan pun. Anda bisa memakainya di siang atau malam hari sebagai salah satu list perawatan rutin Anda.
  • Starface Hydro-Stars Starter Pack. Acne patch yang satu ini terbilang unik, karena memiliki bentuk seperti bintang dan berwarna kuning. Produk tersebut diperkaya kandungan hidrokoloid yang mudah dikupas, sehingga tidak membekas dan tidak membuat kulit menjadi nyeri.
  • Patchology Breakout Box Blemish Treatment. Produk ini dilengkapi dengan strip untuk membersihkan komedo dan strip untuk menyembuhkan jerawat. Selain itu, acne patch tersebut juga mengandung asam salisilat dan hidrokoloid.
  • Squish Flower Power Acne Patches. Pimple patch ini memiliki desain berbentuk bunga squish yang berkeli-kelip di bagian tengahnya. Selain itu, acne patch tersebut juga diperkaya oleh hidrokoloid yang mampu mengangkat jerawat Anda.
  • Nourish Acne Plas. Acne patch ini memiliki kandungan hydrocolloid berpori yang bersifat waterproof. Selain itu, produk juga lebih tipis dan transparan, sehingga terlihat seperti menyatu dengan kulit Anda.
Baca juga:  Manfaat Kacang Pistachio untuk Wanita, Mulai dari Bagus untuk Kulit Hingga Membantu Diet

Produk acne patch di atas bisa Anda beli di apotek terdekat atau situs jual beli online. Perlu dicatat, hasil pemakaian produk pada setiap orang bisa berbeda, tergantung dari tingkat keparahan jerawat dan kondisi kesehatan kulit.

[1] Aryani, Ketut Arlin, Dewa Gede Hendra Divayana, I Made Agus Wirawan. 2017. Sistem Pakar Diagnosis Penyakit Jerawat di Wajah dengan Metode Certainty Factor. Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, Vol. 6(2): 96-106.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: