6 Bedak untuk Memutihkan Wajah yang Diklaim Aman Tanpa Efek Samping

Bedak Memutihkan Wajah

Memutihkan atau mencerahkan kulit wajah dan badan sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari penggunaan produk seperti masker, cream pemutih, maupun bedak. Yup, saat ini sudah banyak produk bedak yang memiliki fungsi memutihkan wajah tanpa efek samping. Penggunaan bedak-bedak yang sudah terdaftar di BPOM tentunya lebih aman dibandingkan krim-krim pemutih racikan dokter atau krim-krim pemutih yang dijual bebas di pasaran tapi belum bisa dijamin efektivitas dan kandungannya.

Agar tidak penasaran, yuk langsung saja simak ulasan lengkap bedak untuk memutihkan wajah yang diklaim tanpa efek samping berikut ini!

Pixy UV Whitening Loose Powder

Jika sedang mencari bedak untuk memutihkan wajah tanpa efek samping, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk menggunakan produk lokal seperti Pixy UV Whitening Loose Powder. Bedak tabur satu ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, hanya Rp 23 ribuan saja di pasaran serta tersedia dalam 3 pilihan shades warna, yakni Ivory, Yellow Beige, dan Natural Beige.

Bedak Memutihkan Wajah

Bedak Memutihkan Wajah

Di dalam produk Pixy UV Whitening Loose Powder diklaim mengandung Jojoba Oil untuk menjaga kelembapan kulit serta formulanya dapat menyerap kelebihan minyak dan memberikan hasil tata rias yang halus, tampak alami, dan tidak mengkilap. Selain itu di dalamnya juga diperkaya formula 2 way whitening yang diklaim mampu memutihkan kulit kusam dan bernoda serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Wardah Lightening Two Way Cake

Produk satu ini mungkin termasuk bedak yang cukup populer. Wardah Lightening Two Way Cake adalah produk bedak padat besutan Wardah yang dijual dengan harga Rp 66 ribuan di pasaran. Wardah Lightening Two Way Cake diklaim sebagai bedak dengan tekstur halus yang lembut di kulit dan tahan lama.

Bedak satu ini bersifat non comedogenic, alias tidak menyebabkan komedo. Di dalamnya juga memiliki kandungan micro coated particle yang merupakan partikel halus yang diklaim mampu menyerap kelebihan minyak di kulit wajah. Penggunaan produk Wardah Lightening Two Way Cake disebut-sebut mampu membuat kulit wajah tampak lebih cerah, halus, dan bebas kilap karena di dalamnya dilengkapi kandungan ekstrak licorice, vitamin E, dan UV protection.

Maybelline White Superfresh Liquid Powder

Bagi Anda yang membutuhkan bedak dengan daya tutup atau coverage memadai juga bisa memilih produk Maybelline White Superfresh Liquid Powder. Bedak bertekstur cair ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 97 ribuan dan memiliki 4 shade warna, antara lain N1 Light, N3 Natural, B4 Sand Beige, dan B5 Honey.

Produk kombinasi dari moisturizer, liquid foundation, sunscreen, dan powder ini diklaim mampu melembapkan, mencerahkan, dan melindungi kulit Anda dengan kandungan SPF 50 PA+++. Bedak ini juga memiliki formula oil control yang diklaim tidak membuat kulit terlihat berminyak, sweat proof, dan shine proof. Penggunaan produk ini pun cukup mudah karena bisa dioleskan langsung dengan jari tangan atau menggunakan spons maupun beauty blender.

Garnier Light Complete Face Powder

Bagi yang menyukai bedak dengan tekstur ringan namun memilih efek memutihkan bisa mencoba produk dari Garnier, yakni Light Complete Face Powder. Harga produk bedak Garnier Light Complete Face Powder ini cukup murah, hanya sekitar Rp 23 ribuan saja dan bisa ditemukan di berbagai counter Garnier yang ada di pusat perbelanjaan.

Bedak Memutihkan Wajah

Bedak Memutihkan Wajah

Garnier Light Complete Face Powder diklaim memberikan hasil bebas kilap lebih lama hingga 6 jam dan memiliki kandungan vitamin C. Teksturnya yang lembut juga disebut-sebut mampu membuat kulit wajah tampak putih cerah. Formulanya menggabungkan teknologi bedak mikro untuk kulit tampak halus, tampak lebih cerah, perlindungan sinar UV SPF 18 membantu mencegah penggelapan kulit dan munculnya bintik hitam.

Silkygirl BB Brightening 2-Way Foundation

Produk berikutnya yang patut Anda coba adalah Silkygirl BB Brightening 2-Way Foundation. Merk asal Malaysia ini dapat ditemui di berbagai drugstore layaknya Guardian, Watsons, dan counter-counter Silky Girl. Harga Silkygirl BB Brightening 2-Way Foundation juga cukup terjangkau di kantong mahasiswa, hanya sekitar Rp 30 ribuan saja.

Produk Silkygirl BB Brightening 2-Way Foundation merupakan kombinasi antara bedak dan foundation yang diklaim tahan lama serta mampu menutupi ketidaksempurnaan kulit dan meratakan warna kulit dalam sekali pulasan. Teksturnya diklaim lembut dan ringan. Di dalamnya memiliki kandungan silika yang berfungsi untuk mengurangi kilap pada wajah agar dapat memberikan hasil akhir matte.

Selain itu, di dalam Silkygirl BB Brightening 2-Way Foundation mengandung vitamin C derivative yang diklaim mampu mencerahkan kulit dan kandungan SPF 20 yang dapat melindungi kulit dari sinar UV. Tak ketinggalan, ada pula kandungan vitamin E serta ekstrak tumbuhan Wild Mango Kernel Butter untuk kulit yang sehat, halus, dan lembut sepanjang hari.

Revlon Microfine Whitening Powder Makeup

Revlon Microfine Whitening Powder Makeup termasuk produk bedak yang diklaim mampu memutihkan kulit wajah. Bedak two way cake (TWC) ini memiliki butiran halus microfine dan silicone oil serta mengandung SPF 12 untuk perlindungan terhadap paparan sinar matahari. Produk Revlon Microfine Whitening Powder Makeup dijual dengan harga sekitar Rp 76 ribuan di pasaran.

Revlon Microfine Whitening Powder Makeup mengandung CCM Complex dan Mulberry extract yang diklaim melembutkan dan memutihkan wajah, tahan air, dapat digunakan basah maupun kering, bebas pewangi, serta memiliki hasil akhir natural matte. Produk ini diklaim cocok untuk kulit normal maupun kombinasi. Sayangnya packaging atau kemasannya yang terlalu besar menurut review dari sebagian besar konsumen dianggap kurang praktis.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: