5 Rekomendasi Model Potongan Cantik untuk Rambut Panjang

Rambut Panjang Cantik - fashionsmodern.com

Hampir setiap mendambakan panjang yang indah. Namun memiliki yang sekadar panjang saja tentu akan terasa membosankan. Jika saat ini Anda sedang memiliki panjang yang tertata, maka Anda patut bersyukur. Pasalnya Anda tinggal menerapkan potongan tertentu saja untuk mendapatkan gaya yang lebih fresh dan terlihat menarik.

Model Potongan Cantik - fashionsmodern.com

Model Potongan Cantik – fashionsmodern.com

Penasaran model rambut panjang seperti apa saja yang terlihat cantik dan memukau? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Rambut Panjang dengan Layer Depan

Bagi Anda pemilik rambut panjang yang lurus secara alami, model rambut semacam ini bisa menjadi ide bagus. Model potongan layer depan ini pernah dipakai oleh artis cantik Sarah Jessica Parker. Apabila Anda mempunyai rahang berbentuk persegi, maka mintalah rambut Anda untuk dipotong tepat dari atas tulang pipi. Sedangkan untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk oval atau hati (heart-shaped), maka layer akan terlihat lebih baik jika dimulai dari sekitar dagu.

Rambut Panjang dengan Keriting Rapat

Untuk tekstur keriting semacam ini, Anda membutuhkan layer yang melingkar di sekitar kepala Anda untuk memberikan kesan mengembang tanpa menimbulkan kesan berat. Gaya rambut semacam ini menurut penata rambut ternama ternyata cukup aman untuk segala bentuk wajah baik untuk wajah lonjong maupun bulat. Triknya adalah dengan menjaga layer di sisi yang lebih panjang. Aktris cantik Zendaya juga pernah menerapkan gaya rambut ikal semacam ini. Tips yang perlu Anda perhatikan adalah, lakukan pemotongan saat rambut berada dalam keadaan kering.

Rambut Panjang dengan All Around Layer

Pilihan sederhana namun serbaguna adalah potongan layer alias segi yang tak beraturan. Cara mendapatkan potongan rambut ini adalah dengan memotong 2 inci rambut bagian bawah dengan cara yang tidak terlalu sempurna dengan mengarahkan gunting ke bawah. Ujung yang tidak rata dan sempurna itu ternyata membuatnya terkesan artistik. Potongan ini dapat melengkapi setiap bentuk wajah dan bisa ditata dengan belahan tengah ataupun samping. Keren kan?

Rambut Panjang dengan Poni

Jika Anda bosan dengan potongan panjang biasa, Anda bisa menambahkan poni untuk aksen tambahan. Untuk menghindari tampilan yang norak, jangan memotong poni Anda terlalu lebar yang jauh ke arah luar pelipis Anda atau memotongnya terlalu tebal. Poni yang bagus harus menciptakan bentuk segitiga yang sejajar dengan sudut luar mata Anda. Mintalah juga penata rambut Anda untuk memotong ujungnya supaya tak terlihat terlalu kasar. Sedangkan untuk sisa rambut Anda, Anda bisa membiarkannya begitu saja atau menambahkan sedikit layer ringan. Yang penting, jangan membuat layer yang terlalu pendek di sekitar wajah, melainkan di bawah dagu.

Rambut Panjang Ombre

Satu lagi model rambut yang bisa Anda coba adalah rambut panjang dengan pewarnaan ombre atau model highlight. Jika Anda terlalu bingung ingin memotong rambut dengan potongan model apa, Anda bisa mencoba mewarnai rambu di salon dengan ombre atau highlight agar menciptakan tampilan lebih segar.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: