5 Cara Merawat Kulit Wajah Agar Putih Seperti Orang Korea

Merawat Kulit Wajah Agar Putih - tintuconline.com.vn Merawat Kulit Wajah Agar Putih - tintuconline.com.vn

Tampaknya memiliki kulit wajah putih menjadi dambaan setiap wanita saat ini, banyak sekali wanita yang merawat kulit wajah mereka agar putih seperti orang Korea. Dan banyak sekali cara yang mereka lakukan, mulai dari cara biasa seperti menggunakan bahan-bahan alami hingga cara ekstrem seperti suntik whitening. 

Dan karena kulit wajah putih merupakan idaman hampir semua wanita, merawat kulit tampaknya sudah menjadi sebuah kewajiban atau kebiasaan bagi para wanita saat ini. Namun, dari semua itu cara yang aman dan bisa dibilang tidak akan ada efek samping yang dapat mengganggu kesehatan Anda.

Menggunakan Masker Jeruk Nipis

Salah satu cara alami dan murah meriah untuk merawat kulit wajah agar putih yaitu dengan menggunakan masker air jeruk nipis minimal 4 hari sekali secara rutin. Untuk membuat masker jeruk nipis sangatlah mudah, Anda hanya perlu menyiapkan buah jeruk nipis dan beberapa alat seperti kuas masker, pisau, dan mangkuk kecil sebagai wadah masker.

Pada langkah pertama, Anda perlu mengiris jeruk nipis terlebih dahulu menjadi 2 bagian. Setelah itu, peras irisan jeruk nipis ke dalam mangkuk. Jika Anda ingin membuat kulit lebih lembab selain putih, maka Anda juga perlu menyiapkan Vaseline. Campurkan Vaseline dengan air jeruk nipis lalu aduk menggunakan kuas masker hingga menyerupai pasta. Setelah selesai, oleskan secara merata masker jeruk nipis pada wajah dan biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Menggunakan Masker Jeruk Nipis - www.stylishbelles.com

Menggunakan Masker Jeruk Nipis – www.stylishbelles.com

Menggunakan Masker Lidah Buaya

Bagi Anda yang memiliki kulit bruntusan dan berjerawat dan ingin kulit wajah jadi lebih putih, maka Anda bisa menggunakan masker lidah buaya. Sebenarnya ada banyak sekali produk perawatan jenis masker lidah buaya di toko-toko, namun lebih baik Anda membuat sendiri di rumah. Selain lebih hemat, masker buatan sendiri tentunya dijamin tidak mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan.

Cara membuat masker lidah buaya sangatlah mudah, sebelumnya Anda perlu menyiapkan bahan utama berupa lidah buaya. Setelah itu, cuci bersih lidah buaya dan belah menjadi 2 bagian lalu pisahkan daging buahnya dan buang kulitnya. Masukkan 2 sendok makan Vaseline dan daging lidah buaya ke dalam blender lalu haluskan. Langkah terakhir yaitu gunakan kuas untuk mengoleskan masker ke seluruh wajah hingga merata dan diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Menggunakan Masker Lidah Buaya - bagaimana-cara.com

Menggunakan Masker Lidah Buaya – bagaimana-cara.com

Menggunakan Toner Cuka Apel

Toner cuka apel tampaknya sedang populer di kalangan remaja, selain dapat menyembuhkan jerawat tampaknya toner ini juga bisa membuat kulit wajah jadi putih dan bersih. Toner cuka apel sendiri mengandung cuka apel dan kebanyakan toner menggunakan cuka apel berkualitas seperti merek Bragg. Untuk membuat kulit wajah jadi putih, toner juga digunakan sebagai masker sebelum tidur.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan toner cuka apel dan kapas sebanyak 5 hingga 7 buah. Jangan lupa untuk menyiapkan mangkuk atau wadah untuk membuat masker toner cuka apel. Pertama, tuangkan toner ke dalam wadah sebanyak kurang lebih 3 sendok dan masukkan kapas ke dalam wadah berisi cuka apel dan biarkan terendam selama 3 menit. Langkah terakhir yaitu tempelkan setiap helai kapas pada permukaan kulit wajah hingga tertutup semua seperti ketika Anda menggunakan sheet mask. Biarkan selama 15-30 menit sebelum Anda bersiap untuk tidur.

Menggunakan Toner Cuka Apel - www.besthealthmag.ca

Menggunakan Toner Cuka Apel – www.besthealthmag.ca

Menggunakan Cream Malam

Adapun cara paling praktis dan efektif memutihkan kulit wajah yaitu dengan menggunakan cream malam secara rutin. Bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah putih dan lembut seperti orang Korea, Anda perlu memperhatikan jenis cream malam yang akan Anda gunakan. Pastikan terlebih dahulu bahwa cream malam mengandung kandungan whitening dan collagen.

Dua kandungan tersebut sangat berperan untuk memutihkan kulit wajah Anda. selain kedua kandungan tersebut, Anda juga perlu memilih krim malam dengan kandungan vitamin C dan E. Jenis vitamin tersebut terutama vitamin C dapat membantu proses regenerasi sel dan memutihkan wajah Anda. Sedangkan untuk kandungan vitamin E dapat merawat kulit serta membuat kulit jadi lebih sehat. 

Menggunakan Cream Malam - www.allure.com

Menggunakan Cream Malam – www.allure.com

Menggunakan Sabun Wajah dan Toner 

Selain memperhatikan jenis masker ataupun cream malam yang digunakan, Anda juga perlu memperhatikan penggunaan sabun wajah dan toner dengan baik. Untuk penggunaan sabun wajah agar kulit jadi lebih putih, pilihlah sabun wajah dengan kandungan whitening, collagen, dan vitamin C tinggi. Sedangkan untuk jenis toner, pilihlah jenis toner yang mengandung vitamin C, E, dan whitening.

Sebelum tidur, pastikan Anda menggunakan sabun cuci muka secara rutin. Selain membersihkan kulit wajah dari kotoran juga membuat kulit wajah jadi lebih segar dan putih. Setelah itu gunakan toner untuk mengembalikan kadar asam pada kulit wajah karena penggunaan sabun muka. Untuk penggunaan toner ada baiknya Anda menggunakan kapas dan menggunakan cara seperti ketika Anda menggunakan sheet mask. Hal ini bertujuan agar komponen yang terkandung pada toner dapat terserap secara keseluruhan oleh kulit wajah sehingga kulit wajah jadi lebih putih dan lembap.

Itulah informasi mengenai cara merawat kulit wajah agar putih. Namun perlu Anda ketahui pula bahwa cara-cara di atas tidak memiliki efek yang sama pada setiap orang. Karena setiap orang memiliki jenis kulit dan warna kulit berbeda-beda, maka hasilnya pun akan berbeda. Cobalah salah satu yang paling cocok untuk jenis kulit Anda agar hasilnya lebih memuaskan.

Menggunakan Sabun Wajah - www.today.com

Menggunakan Sabun Wajah – www.today.com

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: